Dark/Light Mode

Di Depan Presiden IOC

Erick Tegaskan, Olahraga Dunia Harus Mampu Bertahan Di Tengah Tantangan Global

Selasa, 4 Oktober 2022 21:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersama Presiden IOC Thomas Bach (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersama Presiden IOC Thomas Bach (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, di tengah masalah dunia yang kian kompleks, tekanan ekonomi post covid 19, dan geopolitik, olahraga internasional harus punya peran untuk mengatasi persoalan tersebut secara bersama-sama.

Erick yang juga menjabat IOC Member yakin, jiwa sportivitas dan semangat kebersamaan di olahraga, dapat memicu kontribusi positif untuk menghadapi tantangan tersebut.

Baca juga : Industri Furnitur Lokal Harus Mampu Kuasai Market Global

"Tak hanya sektor ekonomi, sosial, dan politik. Olahraga internasional juga pasti menghadapi problem di tengah tekanan global yang kini terjadi. Terlebih, agenda-agenda ajang olahraga dunia juga harus tetap digelar. Kondisi global pasti akan memberikan pengaruh," ujar Erick Thohir, usai pertemuan khusus dengan Presiden IOC Thomas Bach di Jenewa, Swiss, Senin (3/10).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Erick juga berkesempatan menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Jokowi kepada Presiden IOC Thomas Bach.

Baca juga : Harus Cari Solusi Atasi Pengangguran Global...

Keduanya juga mendiskusikan beberapa solusi, agar olahraga dunia tetap bertahan di tengah tekanan global, yang diprediksi masih terus terjadi.

"Kuncinya, kita harus bersatu, saling kolaborasi, dan sinergi. Baik antar federasi olahraga internasional atau antar negara melalui olahraga. Sehingga, problem dan kendala yang pasti timbul karena tantangan global ini, bisa kita hadapi bersama," jelas Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU