Dark/Light Mode

Takut Bukayo Saka Dibajak Manchester City

Arsenal Pasang Kuda-kuda

Kamis, 6 Oktober 2022 07:00 WIB
Bukayo Saka. (Foto: Getty Images).
Bukayo Saka. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub London Utara, Arsenal dilaporkan tengah mendesak Bukayo Saka untuk meneken kontrak baru. Langkah ini untuk mencegah sang pemain hengkang akhir musim ke Manchester City.

Seperti diketahui, kontrak Bukayo Saka akan habis di 2024. Dan hal inilah yang kemudian membuat Citizen, julukan Manchester City, gencar melakukan pendekatan kepada pemain berusia 21 tahun itu.

The Gunners - julukan Arsenal yang tak mau kehilangan pemain andalannya itu langsung memasang kuda-kuda. Yaitu dengan melakukan negosiasi kontrak baru dengan Bukayo Saka dan agennya sepanjang tahun ini.

Baca juga : Grealish Belum Pantas Dihargai Rp 1,6 Triliun

Bukayo Saka selama ini memainkan peran kunci dalam kebangkitan Arsenal di bawah Mikel Arteta musim ini.

Dia adalah sosok yang tak ingin dilepas oleh raksasa London Utara itu. Namun, Manchester City memiliki kuasa dan finansial yang mampu menggoda bintang Timnas Inggris tersebut.

City berusaha keras meyakinkan Bukayo Saka bahwa masa depannya akan lebih cerah di Manchester City.

Baca juga : Ajang Reunian

Kampiun Liga Primer Inggris itu disebut tengah mencari gelandang serang baru, mengingat Bernardo Silva yang ingin hijrah ke Barcelona musim panas tahun depan.

Namun The Citizens harus berusaha ekstra karena Arsenal, menurut football london, menawarkan kontrak 200 ribu euro atau setara Rp 3 miliar per pekan.

Di samping itu, Bukayo Saka sendiri menyukai proyek yang tengah dibangun Arteta di Emirates dengan Arsenal saat ini menduduki puncak klasemen Liga Primer Inggris, unggul satu poin di atas City.

Baca juga : Hari Udara Bersih, Warga Diajak Bersepeda Jaga Kualitas Udara

Alternatifnya, Manchester City bisa menyerahkan posisi gelandang serang kepada Phil Foden, 22 tahun, yang saat ini rutin diturunkan sebagai winger oleh Pep Guardiola.

Maestro lini tengah City Kevin De Bruyne pun mengamini hal tersebut. Dia berkata: “Saya rasa dia [Foden] pada akhirnya akan main di tengah meski saat ini lebih baik di sayap demi lebih bebas dan bisa bermain lebih mengalir.”

“Saat makin tua dan memiliki lebih banyak stamina, saya menduga dia akan main di tengah. Ini soal detail-detail kecil untuk lebih konsisten dalam performanya,” pungkas De Bruyne. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.