Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aston Villa vs Manchester City

Haaland Buru Rekor

Sabtu, 3 September 2022 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapa striker yang paling ditakuti di Liga Premier musim ini. Tentu jawabannya akan tertuju pada penyerang Manchester City, Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia yang dibeli Manchester City dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini, tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi. Dia sukses mencetak hattrick, sekaligus mengalahkan rekor beberapa pemain The Citizen.

Nah, malam ini, ketajamannya akan kembali diuji saat City bertandang melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, malam ini. Haaland mencetak hattrick di Liga Inggris musim ini saat Man City menghancurkan Crystal Palace 4-2 dan mengalahkan Nottingham Forest 6-0.

Baca juga : Setan Merah Bidik Hattrick

Kedua hattrick Haaland dibuat beruntun. Kini, Haaland berpeluang mencetak hattrick ketiganya saat melawan Villa. Apalagi, pertahanan Villa tampil buruk di Liga Inggris musim ini. Pasukan Steven Gerrard sudah kebobolan sembilan kali dan itu jelas merupakan titik lemah mereka.

Haaland berambisi mengincar rekor pemain pertama yang cetak hattrick tiga kali beruntun. Jika sukses, dia akan menjadi orang pertama dalam sejarah Liga Premier.

“Saya ingin memberikan yang terbaik buat klub. Itu harapan saya,” kata Haaland.

Baca juga : Aksi 8 Menit Lerby Eliandry Dipuji Teco

Sebagaimana diketahui, tim besutan Josep Guardiola saat ini menempati posisi dua dengan koleksi 13 poin dari lima pertandingan. Dari lima laga, 19 gol telah dilesakkan The Citizens ke gawang lawan.

Produktivitas gol tersebut tentu wajib diwaspadai Aston Villa yang saat ini masih tertahan di zona merah. Dari lima pertandingan, Aston Villa saat ini baru mengantongi tiga poin yang membuat mereka tercecer di posisi 19 klasemen sementara Liga Premier.

Villa hanya meraih satu kemenangan dan empat pertandingan sisanya berakhir dengan kekalahan. Itu membuat kursi pelatih Villa yang diduduki legenda Liverpool, Steven Gerrard, memanas.

Baca juga : Tekad Besar Setan Merah

Di kubu Aston Villa, Steven Gerrard mengakui posisinya tidak sedang baik-baik saja bersama The Villans di tengah performa buruk klub. Terbaru, Villa dikalahkan Arsenal 2-1 pada pekan kelima.

Setelah dicemooh suporter sendiri menyusul kekalahan dari West Ham di Villa Park akhir pekan lalu, hasil minor di markas The Gunners telah meningkatkan tekanan kepada Gerrard.

“Saya benar-benar jujur dan kritis terhadap diri saya sendiri. Saya akan melakukan pekerjaan sebaik mungkin, melangkah maju dan mengambil tanggung jawab dengan cara terbaik yang bisa dilakukan,” ucap Gerrard. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.