Dark/Light Mode

Hasil Liga Champions: Haaland Sempurna, Juventus Menang Perdana

Kamis, 6 Oktober 2022 06:24 WIB
Bintang Erling Haaland. (Foto : ist)
Bintang Erling Haaland. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Erling Haaland tampil memukau mencetak brace alias dua gol membantu Manchester City membantai FC Copenhagen di pentas Liga Champions. Laga lain, Juventus menang perdana.

Manchester City mencukur FC Copenhagen dengan skor telak 5-0 dalam laga matchday ke-3 Grup G Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (6/10) dini hari WIB.

Erling Haaland menjadi bintang kemenangan dengan memborong dua gol. Tiga gol lainnya masing-masing lahir dari gol bunuh diri Davit Khocholava, eksekusi penalti Riyad Mahrez dan Julian Alvarez.

Baca juga : Hari Ini, Jokowi Sampaikan Santunan Rp 50 Juta Untuk Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan

Haaland sudah membuka keunggulan City saat pertandingan baru berjalan tujuh menit lewat sontekannya setelah meneruskan umpan silang Joao Cancelo.

Pada menit ke-32. Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukannya di depan gawang.

Berkat hasil ini, Manchester City bertengger kokoh di puncak klasemen grup dengan 9 poin. Sementara itu, Copenhagen semakin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 1 poin.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Inter Milan, Liverpool Dan Napoli Menang

Juventus meraih kemenangan perdana di Grup H setelah menekuk Maccabi Haifa 3-1 pada matchday ke-3 Liga Champions di Allianz Stadium.

Adrien Rabiot mengemas dua gol untuk Si Nyonya Tua, satu gol lainnya dicetak oleh Dusan Vlahovic. Sementara itu, gol Maccabi Haifa dicetak oleh Dean David.

Setelah melewatkan beberapa peluang di babak pertama, Dusan Vlahovic mampu mencetak gol pada awal babak kedua untuk membawa Juventus memimpin 2-0. Maccabi kemudian memperkecil 1-2 lewat Dean David.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan Tembus 3 Besar, Inter Menang

Kemenangan ini tidak membawa Juventus bergerak dari peringkat ke-3 klasemen Grup H, dengan torehan tiga poin. Sementara itu, Maccabi tetap terbenam di dasar klasemen dengan nol poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.