Dark/Light Mode

Hasil Liga Champions: Inter Milan, Liverpool Dan Napoli Menang

Rabu, 5 Oktober 2022 06:07 WIB
Hakan Calhanoglu, pahlawan kemenangan Inter Milan atas Barcelona, Rabu (5/10). (Foto : Ist)
Hakan Calhanoglu, pahlawan kemenangan Inter Milan atas Barcelona, Rabu (5/10). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan, Liverpool dan Napoli meraih kemanangan pada lanjutan Liga Champions, Rabu (5/1) dini hari WIB. Atletico Madrid tumbang.

Inter Milan sukses mengantongi tiga poin usai menekuk raksasa Barcelona dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions di Giuseppe Meazza, Milan.

Hakan Calhanoglu jadi pahlawan kemenangan Inter lewat gol tunggalnya. Sementara itu, gol Pedri untuk Barcelona di babak kedua dianulir wasit.

Tambahan tiga angka membawa Nerazzurri ke peringkat dua Grup C dengan enam angka. Mereka tertinggal tiga poin dari Bayern Muenchen yang memegang puncak klasemen. Sementara, Barcelona di urutan ketiga dengan tiga poin.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan Tembus 3 Besar, Inter Menang

Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Rangers dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions di Anfield, Liverpool.

Dua gol The Reds masing-masing diciptakan oleh Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah.

Berkat kemenangan itu, Liverpool kini mengumpulkan enam poin di peringkat dua klasemen. Sementara Rangers terpuruk di dasar klasemen dengan nirpoin.

Begitu juga derngan Napoli yang sukses mempermalukan tim tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1 dalam matchday ke-3 Grup A Liga Champions di Johan Cruyff, Amsterdam.

Baca juga : Milan Tolak Setan Merah

Hasil ini membawa pasukan Luciano Spalletti kokoh di puncak klasemen grup. Mereka mengumpulkan sembilan poin dan unggul tiga angka dari Liverpool di posisi kedua.

Sementara, Ajax di posisi ketiga dengan tiga poin.

Laga lain, Atletico Madrid justru takluk 0-2 di kandang Club Brugge dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions di Stadion Jan Breydell, Bruges.

Dua gol Club Brugge masing-masing dicetak oleh Kamal Sowah dan Ferran Jutgla.

Baca juga : Gli Azzurri Jinakkan 3 Singa

Los Colchoneros menyia-nyiakan peluang ketika eksekusi penalti Antoine Griezmann cuma mengenai mistar gawang.

Dengan hasil itu, Atletico terpuruk di dasar klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin, hasil dari sekali menang dan sudah dua kali kalah dalam tiga laga pertamanya, di mana kekalahan sebelumnya diderita di kandang Bayer Leverkusen.

Sementara itu Brugge memuncaki klasemen dengan perolehan sembilan poin. Brugge unggul enam poin dari Porto, Leverkusen dan Atletico yang berturut-turut menghuni peringkat di bawahnya, demikian laporan laman resmi UEFA.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.