Dark/Light Mode

Liga Champions

Sporting Vs Tottenham Hotspur, Berburu Jawara Grup D

Selasa, 13 September 2022 08:42 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur. (Foto : Ist)
Para pemain Tottenham Hotspur. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Portugal, Sporting Lisbon CP akan menjamu klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur, pada pekan kedua Liga Champions di Stadion José Alvalade, Kamis (14/9) dini hari nanti.

Duel keduanya, diprediksi bisa berjalan ketat. Pasalnya, kedua tim sedang berebut posisi puncak klasemen Grup D. Di laga perdana, Lisbon menang telak atas Eintracht Frankfurt 3-0. Sedangkan, Tottenham menang atas Olympique Marseille 2-0.

Sporting dan Tottenham sama-sama mengemas tiga poin. Dengan demikian, sang pemenang bakal memuncaki klasemen Grup D Liga Champions 2022/2023, sekaligus membuka lebar pintu menuju fase selanjutnya.

Jika menilik hasil pertandingan pekan pertama, Sporting Lisbon masih lebih baik daripada Tottenham. Mereka mampu mencuri kemenangan hingga skor 3 gol tanpa balas.

Baca juga : Atletico Vs Porto: Griezmann Cemerlang, Sejarah Gol Terulang

Sedangkan Spurs yang bermain di depan publiknya “hanya” meraih keunggulan 2 gol saja. Artinya, sang wakil Premier League Inggris berpotensi menjalani partai yang cukup sulit dalam laga tandang perdana ini.

Lini depan tuan rumah yang lebih tajam merupakan ujian tersendiri untuk tim tamu. Di tengah performa tim yang sedang on fire, rekor impresif Spurs selama musim 2022/2023 juga turut menjadi ancaman.

Tim asal London ini tak tersentuh kekalahan selama tampil di dua ajang berbeda, yakni enam laga Liga Eropa, dan satu laga Liga Champions.

“Tim ini berisikan skuad fantastis. Mereka pemain yang sangat penting. Ketika ada kesulitan, saya yakin dengan kebersamaan, kami akan mengatasi kesulitan tersebut,” kata Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, di laman resmi klub.

Baca juga : Napoli Vs Liverpool, Kvaradona Berkibar Di Pentas Benua Biru

Sementara, Sporting Lisbon bakal semakin percaya diri saat bertanding di markas sendiri. Keunggulan di kandang lawan pada penampilan pekan sebelumnya jadi sinyal positif dari tuan rumah.

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami tahu kekuatan mereka dan kami akhirnya memainkan permainan yang bagus, dan menang,” kata Trincão, salah satu pilar Sporting, dikutip laman UEFA.

“Kami mencoba bersabar. Kami tahu transisi yang cepat adalah salah satu kekuatan lawan. Di babak kedua kami menemukan lebih banyak ruang, karena mereka bermain lebih terbuka,” ujarnya.

Di atas kertas, kualitas individu tim asuhan Ruben Amorim ini masih kalah dengan sederet bintang calon lawan berikutnya. Namun demikian, Sebastián Coates dan kawan-kawan juga mempunyai bekal berharga lainya sebelum menerima kunjungan wakil Inggris.

Baca juga : Lawan PSG, Juventus Tanpa Angel Di Maria

Sporting Lisbon CP tercatat meraih rekor sempurna dalam tiga partai beruntun di semua ajang, termasuk menggasak Eintracht Frankfurt di Liga Champions 2022/2023. Bahkan, gawang mereka selalu clean sheet alias tidak terkoyak sama sekali.

Leões pun berpeluang besar mengamankan poin penuh di depan publiknya, meski tim yang akan dihadapi kali ini ialah sekelas Tottenham Hotspur. Sporting Lisbon CP mempunyai lini serang yang tak kalah garang dengan Tottenham Hotspur.

Ketajaman trio Pote, Paulinho dan Trincão bakal diadu dengan tiga pilar Spurs: Son Heung-Min, Richarlison serta Harry Kane. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.