Dark/Light Mode

Liga Champions

Napoli Vs Liverpool, Kvaradona Berkibar Di Pentas Benua Biru

Rabu, 7 September 2022 07:51 WIB
Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia. (Foto : ist)
Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Stadion Maradona yang menjadi markas Napoli, dini hari nanti bakal semarak. Pasalnya, I Partenopei - julukan Napoli, akan menjamu Liverpool di partai pembuka Grup A Liga Champions.

Duel ini menjadi momentum bagi striker anyar Napoli, Khvicha Kvaratskhelia untuk berkibar di pentas Eropa. Pemain asal Georgia itu menjadi idola baru berkat permainan yang menakjubkan di Serie A musim ini.

Pemain yang dijuluki Kvaradona itu sudah mencetak empat gol dalam lima laga awal Serie A musim ini, dan membawa Napoli di peringkat kedua klasemen sementara dengan 11 poin dari lima laga.

Baca juga : Hasil Liga Champions: PSG, Shakhtar Dan Benfica Menang, AC Milan Imbang

Kvaratskhelia yang diboyong dari klub Dinamo Batumi, Juli lalu, mampu menggantikan peran Victor Osimhen yang absen karena cedera otot. Dia sukses mengendalikan berbagai macam bola dan membuatnya terlihat begitu bersih.

“Tapi dia sangat pemalu dalam banyak hal. Dia tidak pernah mau menjadi pusat perhatian. Tapi, ketika bermain sepak bola, dia sangat percaya diri,” kata Pelatih Napoli Luciano Spalletti.

Kini, Kvaratskhelia punya kans untuk mencuri perhatian di pentas Eropa saat timnya akan berhadapan dengan raksaksa Liga Primer, yang saat ini masih belum konsisten di awal musim.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Real Madrid-Man City Perkasa, Chelsea Merana

The Reds - julukan Liverpool, memang belum meyakinkan di awal musim setelah baru menang dua kali dari enam pertandingan. Untuk itu, Spalletti akan memanfaatkan kondisi buruk Liverpool.

Dia yakin Napoli bisa bersaing di fase grup ini yang juga diisi Ajax Amsterdam dan Rangers. “Kami memiliki keyakinan bisa mengalahkan klub-klub kuat di Eropa. Kami harus menunjukkan karakter kuat untuk dapat menjaga peluang lolos ke fase selanjutnya,” kata Spalletti.

Sementara, Liverpool berada dalam situasi yang tidak terlalu bagus. Tim asuhan Juergen Klopp ini sempat mengalami tiga pertandingan beruntun tanpa kemenangan.

Baca juga : Lawan PSG, Juventus Tanpa Angel Di Maria

Bahkan, kualitas rekrutan anyar Darwin Nunes ini juga sempat dipertanyakan, ditambah ketajaman Mohamed Salah yang meredup setelah kepergian Sadio Mane di musim panas ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.