Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

FIFA Match Day, Timnas Wanita Mau Jajal Kekuatan Singapura

Jumat, 7 Oktober 2022 07:00 WIB
Timnas Wanita Indonesia bersama tim pelatih. (Foto : PSSI)
Timnas Wanita Indonesia bersama tim pelatih. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Wanita Indonesia bakal mengikuti laga persahabatan kalender FIFA alias FIFA Match Day melawan Singapura. Laga ini dijadwalkan berlangsung tanggal 10 Oktober 2022 di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Pelatih kepala tim Rudy Eka Priyambada memanggil 20 pemain untuk melakukan pemusatan latihan yang sudah dimulai hari Rabu, (5/10) di Pancoran Soccer Field, Jakarta.

"Selamat melakukan latihan untuk persiapan FIFA Match Day, semoga nanti bisa meraih hasil maksimal dan menaikkan ranking sepak bola wanita kita menjadi lebih baik lagi," tutur Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca juga : Indonesia Siap Penuhi Kebutuhan Pangan Singapura

Sebelum memulai latihan , tim melakukan doa bersama untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang beberapa hari yang lalu. Kemudian, usai itu para pemain langsung mengadakan latihan dengan sangat semangat dan antusias.

"Kita persiapan dua hari untuk pertandingan FIFA Match Day. Di kondisi berkabung seperti ini (peristiwa Kanjuruhan), kita bisa mendapatkan kesempatan, diundang timnas Singapura. Hari ini semua pemain baru pada datang, mereka yang datang kesini sekiranya yang sudah punya klub dan sudah berlatih lama disana, jadi disini tinggal penyatuan tim saja, dan lebih dalam lagi di cara menyerang efektif dan bertahan serta transisi," kata Rudy Eka Priyambada

"20 pemain yang akan saya bawa ke Singapura, mereka rata-rata sudah biasa di timnas Senior dan U-18."

Baca juga : Hadapi Cuaca Ekstrem, Ini Imbauan PLN untuk Jaga Keselamatan Pelanggan

"Hari pertama kami latihan melihat kondisi pemain, yang baru bergabung, rata-rata sudah memiliki tim, dan ada juga yang belum, kita lihat kondisinya. Ternyata mereka semua dalam kondisi fit. Tinggal lebih mendalam lagi di pengertian permainan," lanjutnya.

Adapun, Rudy Eka berharap timnya bisa berbicara banyak di laga melawan Singapura nanti. "Harapan saya di FIFA Match Day nanti adalah, sama seperti di timnas laki-laki senior, bisa menaikkan ranking kami (sepak bola wanita) karena kemarin kita sempat turun (dari 96 ke 101) karena banyak laga FIFA Match Day yang kita tidak mainkan, jadi kita fokus untuk menaikkan ranking kami," jelasnya.

Sementara itu, menurut salah satu pemain, Ade Mustikiana Oktafiani, hari ini dia dan teman-temannya lebih banyak berlatih teknik.

Baca juga : HNW Minta Organisasi Wanita Islam Maksimalkan Potensi

“Tadi latihan kami kebanyakan ke teknik, karena nanti di FIFA Match Day melawan Singapura hanya satu kali pertandingan, termasuk persiapan yang minim, hari ini, dan dua hari lagi latihan, tanggal 8 kita sudah berangkat ke Singapura.”

"Saya berharap nanti di FIFA Match Day melawan Singapura, kita bisa membalas kekalahan yang kemarin. Kita harus menang nanti, supaya kita bisa menaikkan ranking," sambungnya.

Rencananya, tim akan berangkat ke Singapura hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2022, setibanya disana, keesokan harinya mereka akan menjalani latihan resmi. Dan hari Seninnya tanggal 10 Oktober 2022 menjalani pertandingan. Tim akan pulang di hari Selasa, tanggal 11 Oktober 2022.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.