Dewan Pers

Dark/Light Mode

FIFA Match Day, Klok Cs Benamkan Tim Tamu 3-2

Minggu, 25 September 2022 05:14 WIB
Timnas senior Indonesia. (Foto : Ist)
Timnas senior Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia secara meyakinkan mengalahkan timnas Curacao 3-2 pada FIFA Match Day yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (24/7/2022) malam.

Sejak menit-menit awal Timnas Indonesia digempur Curacao. Berkali-kali tim tamu mencoba membongkar pertahanan Garuda namun tidak berhasil. 

Pada menit ke-6, pemain Curacao mencoba melepas tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang. 

Bola liar menjadi kemelut di depan gawang Nadeo, mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Rangelo Maria. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Curacao.

Berita Terkait : Tim Garuda Buka Kekuatan Curacao

Ketinggalan 0-1 tuan rumah memberikan respon. Pada menit ke-19, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui Marc Klok. Hasil kerjasama yang apik Egy Maulana Vikry memberikan umpan ke Muhammad Dimas Drajad dan diteruskan kepada  Klok.

Klok yang kurang mendapat kawalan tidak menyia nyiakan kesempatan itu. Tendangan kerasnya tak mampu dijangkau kiper Curacao.

Berselang empat menit kemudian skuad Garuda berbalik unggul lewat sundulan  Fachruddin Aryanto pada menit ke-23.  

Dia berhasil memanfaatkan lemparan ke dalam dari Pratama Arhan. Hanya saja, Curacao menjawab gol itu pada menit ke- 25 lewat Juninho Bacuna. Alhasil kedua tim mulai bermain imbang. Hingga babak pertama berakhi skor 2-2 menghiasi pertandingan ini.

Berita Terkait : FIFA Matchday Lawan Curacao, Timnas Latihan Perdana

Memasuki babak kedua, pelatib Shin Tae-yong melakukan perubahan strategi dengan menurunkan Saddil Ramdani dan Marselino Ferdinan.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya ditarik keluar lapangan. Pada menit ke-55, Timnas Indonesia kembali unggul melalui aksi Dimas Drajad. Sontekan dengan tumit, menjadi gol ketiga Timnas Indonesia. Papan skor berubah 3-2.

Ketinggalan 2-3 timnas Curacao berusaha untuk menyamakan kedudukan. Tapi serangan serangan yang dilancarkan tidak membuahkan hasil. Hingga pertandingan usai kedudukan tetap tidak berubah 3-2 untuk timnas Indonesia.

Pertandingan kedua akan dilaksanakan tanggal 27 di stadion Bung Tomo. 

Berita Terkait : FIFA Matchday, Klok Siap Jawab Kepercayaan Shin Tae Yong

Susunan Pemain: Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto; Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri; Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri.

Pelatih: Shin Tae-yong. 

Curacao (4-3-3): Tyrick Jeremy Bodak; Dylan Galdino, Justin Shane Ogena, Rhuhendly Aurelio, Shanon David Carmelia; Juninho Gracielo Bacuna, Leandro Jones Bacuna, Jeremy Cornelis; Kenji Joel Gorre, Michael Madionis Mateo, Rangelo Maria. 

Pelatih: Remko Bicentini.