Dark/Light Mode

Laga Pramusim

Real Madrid Vs Atletico, Dirundung Awan Gelap

Jumat, 26 Juli 2019 05:43 WIB
Skuat Real Madrid di ajang laga pramusim ICC di Amerika Serikat. (Foto : twitter@realmadrid)
Skuat Real Madrid di ajang laga pramusim ICC di Amerika Serikat. (Foto : twitter@realmadrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga Real Madrid vs Atletico Madrid akan berlangsung di Stadion MetLife, New Jersey AS, Sabtu (27/7) pagi WIB. Derby Madrid digelar itu di ajang International Champions Cup (ICC).

Musim ini sangat penting bagi kedua tim setelah periode mengecewakan pada 2018-19, terutama bagi Real Madrid yang gagal meraih trofi sama sekali musim lalu. Los Blancos kecewa besar, karena sebelumnya meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Baca juga : Neymar Jr Cuma Jadi Pajangan

Awan gelap belum sepenuhnya tersingkap. Los Blancos memulai dengan kekalahan 3-1 dari Bayern Munchen. Namun setelah itu mereka berhasil bangkit dengan menang adu penalti 3-2 atas Arsenal.

Pada laga tersebut skuad asuhan Zinedine Zidane sempat tertinggal dua gol sebelum gol-gol dari Gareth Bale dan Marco Asensio memaksa Arsenal memasuki babak adu penalti. Di sisi lain, Atletico Madrid menang melawan Guadalajara melalui adu penalti setelah imbang tanpa gol pada waktu normal.

Baca juga : Manchester United Vs Spurs, Ujian Darah Muda

Hal ini menandakan bahwa Atletico belum sepenuhnya bermain bagus. Hal ini membuka kemungkinan mereka bakal kesulitan ketika melawan rival sekotanya itu. Tetapi menjelang laga, ada kabar kurang sedap untuk penggemar Real Madrid. Gelandang serang los Blancos, Marco Asensio mengalami cedera ligamen lutut.

Asensio memperkuat Madrid pada laga International Champions Cup kontra Arsenal di Washington, Amerika Serikat, Rabu (24/7) pagi WIB. Pesepak bola 23 tahun itu masuk pada babak kedua. Asensio turut mencetak gol ke gawang The Gunners, membuat Los Blancos menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Baca juga : Buffon Dipuji, De Ligt Dicaci

Malang bagi yang bersangkutan. Pada menit ke-65, ia ditarik. Asensio langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Bek kanan El Real, Alvaro Odrio zola memberikan dukungan moril untuk rekan setimnya. Menurut Odriozola, semua elemen dalam Los Merengues terpukul atas peristiwa ini. "Kami berharap ia bisa pulih dengan baik. Ini pukulan besar bagi klub,” kata Odriozola.

Ia menilai Asensio bukan sekadar pemain hebat. Tapi juga sosok yang menyenangkan. “Dia orang baik, dan dia pantas mendapatkan yang terbaik,” ujar Odriozola. Atletico Madrid mengalami krisis di lini depan. Antoine Griezmann telah meninggalkan rojiblancos untuk bergabung ke Barcelona. Penggantinya Joao Felix sedang cedera. Sebagai ganti mereka kemungkinan Atletico memainkan Angel Correa dan Alvaro Morata. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.