Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Laga Pramusim

Lampard Bongkar Pasang Formasi Si Biru

Senin, 15 Juli 2019 11:09 WIB
Para pemain Chelsea di ajang pra musim di bawah asuhan Frank Lampard. (Foto : istimewa)
Para pemain Chelsea di ajang pra musim di bawah asuhan Frank Lampard. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Frank Lampard tengah mengotak-atik formasi untuk Chelsea. Laga pramusim jadi ajang uji coba sebelum Liga Inggris digelar.

Chelsea meraih kemenangan perdana bersama Lampard melawan St Patrick’s Athletic 4-0. Sebelumnya, Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 dengan Bohemians. Melawan St Patrick’s Athletic, Chelsea turun dengan formasi 4-4-2 diamond.

Baca juga : Kanada Produsen Sampah Paling Banyak Di Dunia, AS No 3

Selepas turun minum, Lampard mengubahnya ke 4-2-3-1. Formasi yang dipakai saat memulai laga lawan Bo hemians. Perubahan-perubahan taktik semacam itu menjadi hal yang utama untuk Lampard selama pra musim.

Terlebih dia sadar bahwa The Blues tak akan bisa mendatangkan pemain baru selama dua periode bursa transfer. “Kami ingin dapat beradaptasi, apakah kami perlu mengubah sesuatu di dalam permainan atau untuk sebelum permainan,” kata Lampard seperti dikutip dari situs resmi klub.

Baca juga : Nelayan Desak KPK Bongkar Proyek Reklamasi Korup

“Itulah cara kami berlatih dan saya ingin para pemain memilikinya. Kami tahu tidak bisa membawa pemain, jadi kami perlu menemukan cara-cara kecil di pramusim dan kami ingin berusaha mempersulit tim untuk bermain melawan kami,” sambungnya.

Strategi Lampard sangat cespleng. Lawan St Patrick’s Chelsea menguasai 62 persen ball possesion dan membuat 29 attempts, dengan 15 di antaranya mengarah ke gawang. Gol-gol Chelsea dihasilkan Massou Mount dan Emerson di babak pertama, serta dua gol Olivier Giroud di babak kedua.

Baca juga : KPK-Mabes Polri Kompak Ucap Bela Sungkawa Atas Wafatnya Sutopo BNPB

“Itu berjalan sangat baik di babak pertama. Kami memiliki banyak pemain di lini tengah dan mereka mendominasi bola di sana, seperti yang seharus nya mereka lakukan dalam permainan semacam ini. Ketika ka mi semakin bugar, berlatih lebih banyak, dan kombinasi men jadi lebih baik,” tegasnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.