Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Laga Pramusim

Neymar Jr Cuma Jadi Pajangan

Kamis, 25 Juli 2019 12:17 WIB
Neymar Jr. (Foto : istimewa)
Neymar Jr. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paris Saint Germain (PSG) masih mengajak Neymar dalam tur pramusim ke China. Namun, pemain asal Brasil tersebut belum bisa dipastikan turun di semua laga, termasuk saat PSG melawan Inter Milan maupun Sydney FC.

Ada spekulasi, tidak diturunkannya Neymar pada laga pramusim ini karena PSG ingin menurunkan pamor sang pemain. Tapi, tim medis PSG menjelaskan hal tersebut karena Neymar masih dalam proses penyembuhan pergelangan kaki kanan. “Dia ikut ke China tapi tidak akan bermain. Dia hanya akan menjalani rehabilitasi di sana. Kaki kanannya belum pulih,” demikian pernyataan PSG dikutip Daily News, kemarin.

Baca juga : The City Diledek Media Tiongkok

Namun demikian, meski saat ini Neymar sudah bergabung dengan skuad, informasi terkait dirinya ternyata sudah dihilangkan dari lini masa media sosial klub. Kendati berstatus bintang utama PSG, Neymar justru tak mendapat sambutan, bahkan untuk sebuah unggahan khusus di media sosial PSG, baik Instagram, Twitter, atau Facebook.

Laman olahraga media SPORT menyebut, Neymar sengaja dihilangkan dari timeline semua akun media sosial klub. Termasuk di media sosial PSG pada masa pramusim kali ini. Pemain Brasil itu hanya tampak sesekali di video yang diunggah klub, itu pun Neymar tidak menjadi fokus utamanya.

Baca juga : Neymar Jr Belum Ada Yang Menawar

Padahal, Neymar punya daya tarik yang bagus dari sisi marketing. Follower Neymar di media sosial juga cukup banyak, yakni 123 juta di Instagram, 43,9 juta di Twitter, serta 60 juta di Facebook.

SPORT mengklaim, Neymar akhirnya menginformasikan sendiri kedatangannya di PSG. Di Twitter keduanya, @NeymarJrSite, eks pemain Santos dan Barcelona itu mengunggah foto-foto latihannya di PSG, sesuatu yang tidak diinformasikan klub.

Baca juga : Neymar Jr Sudah Insyaf

Sikap PSG ini berkebalikan dari klub-klub Eropa lainnya. Biasanya, klub justru terus menyoroti sang bintang di media sosialnya. Hal inilah yang melahirkan spekulasi Namun anggapan terkuatnya adalah, PSG sengaja menghilangkan Neymar di media sosial sebagai imbas dari kisruh rumor transfer sang pemain.

Neymar sedang dirumorkan ingin meninggalkan PSG, dengan sejauh ini dirumorkan ke akan kembali ke Barcelona, Real Madrid hingga ke Juventus. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.