Dark/Light Mode

Pramusim

Liverpool Vs Dortmund, Laga Manasin Mesin

Jumat, 19 Juli 2019 10:38 WIB
Juergen Klopp. (Foto : istimewa)
Juergen Klopp. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menhadapi Borussia Dortmund di Notre Dame Stadium AS, Sabtu (20/7) pagi WIB. Laga ini penuh emosi buat pelatih Liverpool Juergen Klopp karena akan menghadapi bekas anak asuhnya.

Liverpool telah merampungkan dua laga pramusim sebelum tur ke Amerika Serikat. Pertama, The Reds menang atas Tranmere Rovers dengan skor 6-0. Setelah itu, The Reds juga menggelar laga amal melawan Bradford City pe kan lalu dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan The Reds.

Setelah laga amal tersebut, skuad asuhan Jurgen Klopp tiba di Amerika Serikat, dan akan melakoni tiga pertandingan melawan Borussia Dortmund, Sevilla, dan Sporting CP. Bagi Dort mund ini akan menjadi la ga pramusim kedua mereka.

Baca juga : Lampard Bongkar Pasang Formasi Si Biru

Sebelumnya, Die Borussen berhasil menang dengan skor 3-1 saat menghadapi Seattle Sounders dalam ajang persahabatan. Pada pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool menyerah dengan skor 1-3 melawan Dortmund di ajang International Champions Cup 2018 lalu.

Itu menjadi satu-satunya kekalahan Liverpool atas Dortmund dalam 6 pertemuan kedua tim. Secara kualitas tim, pasukan Jurgen Klopp saat ini tentu lebih di unggulkan. Namun, Liverpool saat ini masih belum diperkuat trio andalan lini serang mereka, yakni Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah yang masih berlibur usai membela negara atau sedang membela negara masing-masing.

Adam Lallana mungkin tidak mendapatkan jatah bermain yang banyak di Liverpool pada musim 2018-2019. Tapi, nampaknya ia akan mendapatkan peran penting dalam laga persahabatan kali ini. Gelandang berusia 31 tahun itu hanya mencatatkan 16 penampilan di semua kompetisi di sepanjang musim lalu.

Baca juga : Maqdir Menilai KPK Janggal

Ia jarang diberi kesempatan tampil karena kalah saing dengan pemain lainnya seperti Naby Keita dan Georginio Wijnaldum serta masalah kebugaran pascacedera. “Saya masih memantau penampilannya. Jika dia main bagus dan mampu bersaing, bukan tidak mungkin akan banyak jam terbang buatnya musim depan,” kata Klopp.

Sementara itu Arsenal mencatatkan kemenangan 2-1 atas Ba yern Munchen di Dignity Health Tennis Center, Carson, Los Angeles, California, Amerika Serikat, kemarin dalam turnamen pramusim, International Champions Cup (ICC) 2019. Dalam laga ini, Arsenal sempat unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Louis Poznanski pada menit ke-49. Namun, Munchen berhasil menyamakan kedudukan melalui striker andalan mereka, Robert Lewandowski di menit ke-70.

Sontekan Eddie Nketiah dari dalam kotak penalti Munchen membawa kemenangan untuk Arsenal delapan menit kemudian. Dia berhasil memanfaatkan umpan silang Tyreece John-Jules.

Baca juga : Salah Siap Tampil, Firmino Masih Rehat

“Kami sedang menjalani pramusim. Target kami adalah untuk menjaga ritme permainan, men dapatkan menit bermain, dan tampil percaya diri. Juga menggunakan pemain-pemain ber beda yang dikombinasikan dengan pemain-pemain berpengalaman,” ujar pelatih Arsenal Unai Emery di Football London.[KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.