Dark/Light Mode

Hadapi PON 2024, Hidayat Beri Wejangan Kepada Atlet Gateball DKI

Sabtu, 8 Oktober 2022 22:36 WIB
Ketua Pengprov Gateball DKI Jakarta, Kolonel CBA, Muhammad Risal Salewangang menyambut kedatangan Ketua Pengprov Gateball DKI Jakarta, Hidayat Humaid
di tempat latihan gateball DKI di Pusbekangad Kramat Jati, Jakarta Timur., Sabttu (8/10) siang
Ketua Pengprov Gateball DKI Jakarta, Kolonel CBA, Muhammad Risal Salewangang menyambut kedatangan Ketua Pengprov Gateball DKI Jakarta, Hidayat Humaid di tempat latihan gateball DKI di Pusbekangad Kramat Jati, Jakarta Timur., Sabttu (8/10) siang

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid meninjau latihan atlet gateball DKI di lapangan Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat  (Pusbekangad) Kramat Jati, Jakarta Timur. 

Kedatangan Hidayat disambut langsung oleh Ketua Pengprov Gateball DKI Jakarta, Kolonel CBA, Muhammad Risal Salewangang dan puluhan atlet Gateball Jakarta.

Dalam sambutannya, Hidayat mengucapkan terima kasih kepada pengurus Gateball DKI yang terus melakukan pembinaan terhadap atlet dengan rajin berlatih setiap hari. 

Baca juga : Top, KONI DKI Beri Pelindungan BPJS Kepada Atlet PON XXI Jakarta

Ia meminta semua atlet Gateball bersunguh sungguh dalam menjalankan latihan. Atlet Gateball harus rajin berlatih, terus berlatih dengan semangat dan berdoa untuk meraih juara umum,  baik di Kejurnas dan perhetalan PON XXI di Aceh – Sumatera Utara pada 2024 nanti. 

“Ingat juara umum DKI adalah harga mati. Merah putih harus terus dikibarkan. Bendera merah putih naik di suatu negara hanya dua. Pertama, saat presiden datang ke negara luar. Kedua, saat atlet berprestasi mendapatkan medali. Saat itulah bendera merah putih dikibarkan," ujar Hidayat disambut tepuk tangan para atlet gateball DKI.

Hidayat juga memuji kekompakan dan semangat atlet gateball dalam menjaga persaudaraan antar atlet, pelatih dan wasit.  

Baca juga : Jadi Panutan Warganya, Kepala Daerah Harus Jaga Sikap

“Saat saya datang ke latihan gateball di lapangan Pusbekangad, rasa persaudaraan yang dibangun gateball DKI sudah terlihat. Karena persaudaraan itu adalah warisan terbesar do olahraga yang harus dijaga,” pesan Hidayat.

Ketua Pengprov Gateball DKI Jakarta, Kolonel CBA Muhammad Risal Salewangang mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pak Hidayat sebagai Ketum  KONI  DKI  ke tempat latihan pusat olahraga Gateball Puskembang TNI Kramatjati, Jakarta Timur.

" Mudah mudah kehadiran KONI DKI Jakarta  akan menambah  semangat baru atlet Gateball untuk menoreh prestasi dan juara umum di kejuaran nasional,"  harap Risal. .  

Baca juga : Hadapi Era Post Truth Dengan Kecakapan Literasi

Lebih lanjut Ia mengatakan, meski belum melakukan penandatangan kerja sama (PKS), atlet Gateball tetap rajin berlatih mandiri di lapangan Puskembang TNI Kramatjati, Jakarta Timur.

“Kami berlatih mandiri tiga kali seminggu setiap Selasa dan Kamis pukul 15.30 – pukul 21.00 wib dan Sabtu pukul 07.00 hingga pukul 17.00 Wib di lapangan Puskembang TNI. Dengan rajin berlatih, kami optimis bersama atlet Gateball dapat meraih juara umum di kejuranas dan  PON tahun 2024 nanti,” pungkasnya. ■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.