Dark/Light Mode

AC Milan vs Juventus 2-0

Nasib Allegri Di Ujung Tanduk

Senin, 10 Oktober 2022 07:00 WIB
Fikayo Tomori. (Foto: Net).
Fikayo Tomori. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan sukses melewati pekan ke-9 Serie-A Italia dengan mulus. Rossoneri-julukan Ac Milan menang atas rivalnya Juventus 2-0 di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, dini hari tadi. Nasib Massimiliano Allegri pun mulai digoyang.

Atas kemenangan ini, Milan naik ke papan atas klasemen dalam perburuan Scudetto musim ini. Milan meraup 20 poin sama dengan raihan peringkat 1-2 Napoli dan Atalanta. Namun, Napoli dan Atalanta baru melakoni delapan laga.

Sementara La Vecchia Signora atau Si Nonya Tua-julukan Juventus harus tercecer di peringkat delapan dengan 13 angka. Tentu saja, hasil ini membuat Pelatih Massimiliano Allegri kembali dalam posisi tak aman.

Baca juga : Nasib Southgate Di Ujung Tanduk

Di laga tersebut, Fikayo Tomori berhasil memecahkan kebuntuan dengan berhasil membobol gawang Juventus pada akhir babak pertama. Tidak ketinggalan, Brahim Diaz juga berhasil mencetak gol kedua pada menit ke 65, dengan melakukan dribble dari tengah lapangan.

Kekalahan ini menambah rekor tim asuhan Massimiliano Allegri dengan hanya berhasil mencatat 3 kemenangan dalam 9 pertandingan Serie A. Hingga berita ini dinaikkan, terpantau ribuan tweet dengan tagar #AllegriOut menjadi tren di Twitter. Akun itu menuntut Allegri bertanggung jawab, mundur dari kursi kepelatihan Juventus. Melansir dari Sky Sport Italia, jajaran direksi Juventus menginginkan pengganti Allegri.

Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved yang juga adalah mantan pemain Juventus salah satunya. Dalam laporan tersebut, Juventus mengaku tidak dapat memecat Allegri karena terbentur kontrak antara keduanya.

Baca juga : Gli Azzurri Jinakkan 3 Singa

Pasalnya, Allegri telah menandatangani kontrak dengan Juventus hingga 2025. Dalam kontrak tersebut, Juventus berkewajiban untuk membayar 9 juta Euro atau sekitar Rp135 miliar kepada Allegri per musim.

Jika melepas Allegri, Juventus harus membayar sekitar 27 juta Euro atau sekitar Rp 400 miliar kepada Allegri. Hal ini, ditengarai menjadi alasan belum dipecatnya Allegri hingga saat ini.

Seusai pertandingan, Allegri mengaku cemas setelah anak asuhnya dipermalukan AC Milan 0-2. Dia khawatir kekalahan itu bisa mempengaruhi psikologis pasukannya. Padahal, sejumlah laga penting sudah menanti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.