Dark/Light Mode

AC Milan vs Juventus 2-0

Nasib Allegri Di Ujung Tanduk

Senin, 10 Oktober 2022 07:00 WIB
Fikayo Tomori. (Foto: Net).
Fikayo Tomori. (Foto: Net).

 Sebelumnya 
Allegri merasa hasil buruk ini dapat merongrong mental para pemain. Pelatih asal Italia itu mengaku kini punya tambahan pekerjaan untuk menjaga dan meningkatkan kembali mental pasukannya. Sebab, Juventus selanjutnya akan melakoni dua laga penting. Pertama, bertandang ke Israel guna melawan Maccabi Haifa dalam lanjutan Grup H Liga Champions 2022/2023, Selasa (11/10).

Setelah itu, Angel di Maria dkk harus melakoni Derby della Mole melawan Torino. Perang saudara ini bakal berlangsung di Olimpico di Torino, Sabtu (15/10). “Kami harus segera bereaksi, karena ada pertandingan penting pada hari Selasa.

Baca juga : Nasib Southgate Di Ujung Tanduk

Kami punya waktu untuk memperbaiki permainan, dan kami akan melakukannya,” ucap Allegri.

“Kemudian (juga) ada derby. Jika dalam pertandingan seperti ini, Anda tidak memanfaatkan peluang, (mengulangi layaknya) babak kedua kami melakukan kesalahan yang sama. Pada level psikologis, normal jika permainan berubah,” lanjutnya.

Baca juga : Gli Azzurri Jinakkan 3 Singa

Allegri mengakui anak asuhnya kurang sigap memberikan respons saat kehilangan bola saat melawan Milan. Meski menurutnya, Juventus baik secara teknik penguasaan bola.

“Ini bukan soal bermain bagus atau bermain buruk, tapi soal bereaksi, memenangkan tekel,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.