Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hasil Italia vs Inggris, 1-0

Gli Azzurri Jinakkan 3 Singa

Minggu, 25 September 2022 07:00 WIB
Giacomo Raspadori. (Foto: Getty Images).
Giacomo Raspadori. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Italia sukses meraih poin penuh saat menjamu Inggris pada laga kelima babak kualifikasi Grup C UEFA Nations League 2022 di San Siro, dini hari kemarin.

Gol tunggal penentu kemenangan Gli Azzurri-julukan Timnas Italia dicetak Giacomo Raspadori. Gol itu tercipta di menit ke-68, atau setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.

Hasil ini membawa Italia naik ke posisi dua klasemen Grup C dengan delapan poin. Inggris semakin terbenam di dasar grup dengan 2 poin tanpa pernah meraih kemenangan, serta dipastikan degradasi ke Liga B musim depan.

Berita Terkait : Wakil Kepala BPIP Dorong ASN Jadi Suri Tauladan

Kemenangan Italia ini sebetulnya sudah terlihat sejak menit awal. Mereka langsung menggebrak jalannya pertandingan dengan melancarkan serangan secara membabi buta.

Serangan-serangan itu bahkan langsung membuat Italia berpeluang unggul lebih dulu. Tepatnya di menit keempat, tandukan Federico Dimarco nyaris menjebol gawang Inggris, tapi bola berhasil diblok keluar kiper Inggris, Nick Pope.

Tim tuan rumah lebih mendominasi serangan hingga memasuki setengah jam pertandingan. Namun, tidak ada peluang yang membahayakan gawang Inggris. Tim tamu balik mengancam pada menit ke-41. Bola tendangan spekulasi Harry Kane dari luar kotak penalti melenceng di atas gawang Italia.

Berita Terkait : Taring Singa Terancam Lepas

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki turun minum. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0. Harry Kane terkapar di lapangan enam menit babak kedua berjalan. Kapten Inggris itu beradu kepala dengan bek Italia, Rafael Toloi.

Wajah Kane tampak berdarah dan langsung mendapatkan perawatan dan dibawa ke pinggir lapangan. Dia dapat kembali melanjutkan pertandingan.

Italia mendapat peluang pada menit ke-64. Bola tembakan Giacomo Raspadori di kotak penalti ditepis keluar Pope. Italia baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-68. Bola sepakan terukur Raspadori di kotak penalti meluncur mulus ke gawang Inggris.
 Selanjutnya