Dark/Light Mode

ICC 2019

Real Madrid Vs Atletico, Saatnya Messi Jepang Beraksi

Jumat, 26 Juli 2019 20:03 WIB
Takefusa Kubo. (Foto : istimewa)
Takefusa Kubo. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga ekshibisi pramusim antarklub bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019 mempertemukan dua klub Spanyol pada Sabtu (27/7 pagi WIB. Real Madrid lawan Atletico Madrid. 

Duel antara Real Madrid dan Atletico Madrid bakal dihelat di MetLife Stadium, East Rutherford, Amerika Serikat, Sabtu (27/7) mulai pukul 06.30 WIB. Sejauh ini, Atletico Madrid berada pada peringkat tujuh di klasemen sementara dengan bermain satu laga.

Baca juga : Real Madrid Vs Atletico, Dirundung Awan Gelap

Mereka mampu menundukkan Chivas Guadalajara lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama dua babak. Sementara Real Madrid berada di peringkat sembilan setelah kalah dari Bayern Muenchen dan menang penalti atas Arsenal.

Menghadapi Atletico, pelatih Zinedine Zidane belum memutuskan calon pengganti Marco Asensio yang cedera. Asensio terpaksa mengakhiri musim 2019-2020 lebih cepat lantaran cedera yang ia alami saat Madrid berhadapan dengan Arsenal pada ajang ICC pada Rabu, (24/7).

Baca juga : Serena Williams, Makin Tua Makin Bertaji

Di tengah laga, gelandang timnas Spanyol itu ditandu keluar lapangan karena mengalami otot ligamen yang robek.  Dua pemain anyar Madrid, Rodrygo Goes dan Takefusa Kubo diprediksi akan menggantikan posisi Asensio di tim utama saat menghadapi Atletico.

Mereka bisa menjadi opsi pelatih Zinedine Zidane setelah tampil mengesankan pada laga pramusim klub di Montreal, Kanada. Bahkan, Zidane mengatakan Kubo adalah tipe pemain yang tidak gentar dengan skuad bertabur bintang Real Madrid. Dia tidak memiliki rasa takut saat datang ke sini untuk bermain sepak bola," kata Zidane.

Baca juga : Ke Atletico Madrid, Harga Felix Selangit

Kubo didatangkan Madrid dari FC Tokyo pada musim panas ini dengan nilai transfer sebesar 2 juta euro (sekitar Rp 32 miliar).

Pemain berjulukan "Messi Jepang" itu pernah menimba ilmu di akademi Barcelona, La Masia, pada kurun waktu 2011-2016. Ia akhirnya memutuskan keluar setelah Barcelona terkena sanksi tentang perekrutan pemain di bawah umur. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.