Dark/Light Mode

La Liga, Real Madrid Vs Eibar

Ayo, Bangkit Los Blancos

Jumat, 5 April 2019 15:51 WIB
Real Madrid saat dipermalukan Valencia pekan kemarin. (Foto : Twitter@Realmadrid)
Real Madrid saat dipermalukan Valencia pekan kemarin. (Foto : Twitter@Realmadrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane meminta para pemainnya bangkit dari keterpurukan usai kalah 1-2 dari Valencia, akhir pekan lalu. Kekecewaan tersebut harus dibayar dengan memetik kemenangan saat menjamu Eibar pada laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/4) malam WIB.

“Kekalahan memang sangat menyakitkan. Tapi saya tak mau menyalahkan pemain karena mereka telah berjuang keras," kata Zidane.

Menurut Zidane, saat ini dirinya perlu mengendalikan tim dan kembali membentuk permainan tim yang lebih baik lagi untuk persiapan pertandingan berikut. Intinya, pemain tak boleh larut atas kekecewaan tersebut agar bisa tampil lebih impresif. “Saya yakin, kami bisa bangkit. Itu saja yang kami butuhkan sekarang,” ujarnya.

Baca juga : Benzema Bikin Madrid Bangga

Eks pemain timnas Prancis itu bahkan menegaskan, tidak akan melepas Marcelo musim depan. Pemain asal Brasil tersebut dipastikan bakal tetap berseragam Los Blancos-julukan Madrid karena masih berperforma bagus meski penampilannya sempat jadi sasaran kritik dari suporter sepanjang musim ini.

“Untuk Marcelo kami masih butuh tenaganya. Dia melak- sanakan tugasnya dengan baik. Saya akan tetap memasukkan dia di proyeksi. Dia pemain kunci, pemain penting dan saya suka dengan gaya bermainnya,” lanjut pria berjuluk Zizou ini.

Berkat skema permainan yang diterapkan Zidane belakangan ini, Real Madrid tetap diunggulkan dari Eibar saat kedua tim bertemu di Santiago Bernabeu, besok malam WIB. Salah satu indikasinya adalah terkait selisih peringkat di klasemen sementara La Liga. Eibar di peringkat 11 klasemen, sedangkan Madrid berada di posisi ketiga.

Baca juga : Waspada Kejutan Tim Debutan

Tapi tentu saja, klub raksasa seperti Real Madrid pasti akan mampu memetik kemenangan dari tim tamu Eibar, apalagi bermain di kandang sendiri dan di hadapan ribuan pendukung fanatiknya. Meski Real Madrid tim yang diunggulkan, Eibar pun bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

Terbukti, Eibar klub pendatang baru, tetapi mampu bersaing dengan klub berpengalaman di La Liga Spanyol. Dalam lima pertandingan terakhir Real Madrid mendapati hasil yang kurang memuaskan, dengan hanya mampu menang tiga kali dan menelan kekalahan dua kali.

Tetapi para skuad Real Madrid saat ini masih percaya diri atas kemenangan beruntun yang didapati tiga pertandingan terakhir Real Madrid saat melawan Real Valladollid 11/03/19 dengan skor 1-4,Celta de Vigo 16/03/19 dengan skor 2-0 dan Huesca 01/04/19 dengan skor 3-2.

Baca juga : Barca Vs Espanyol, Messi Jadi Kunci

Inilah yang akan menjadi modal positif anak asuhan Zinedine Zidane. Zidane optimis Real Madrid bakal mampu menang saat melawan tim tamu Eibar di st Santiago Bernabeu, karena stater utama Madrid saat ini dalam kondisi sangatlah sangatlah fit siapa lagi kalau bukan Kareem Benzema.

Dia sudah mengemas 14 gol dari 29 pertandingan. Meski Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo, tak mengurangi sedikit pun kekuatan Real Madrid di kanca domestik maupun internasional. Tetapi ada satu kendala di lini belakang Real Madrid, dengan absennya Daniel Cavajal karena cedera. Namun strategi yang diterapkan Zidane terbukti sangatlah akurat meski Real Madrid hanya menempati peringkat ke3 dengan torehan 57 poin. Gareth Bale cs akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memenangi laga ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.