Dark/Light Mode

Menpora-Men PUPR Mulai Audit Stadion Kanjuruhan

Kamis, 13 Oktober 2022 15:12 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Men PUPR Basuki Hadimuljono meninjau Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (13/10). (Foto : Ist)
Menpora Zainudin Amali dan Men PUPR Basuki Hadimuljono meninjau Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (13/10). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (13/10).

Kunjungan ini menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi untuk melakukan audit stadion yang akan digunakan untuk kompetisi Liga 1.

Baca juga : Menpora: Persiapan Piala Dunia U-20 Tetap Berjalan

"Tugas kami dalam rangka arahan dan perintah langsung dari Bapak Presiden," kata Menpora Amali saat jumpa pers usai tinjau Stadion Kanjuruhan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/10).

Menurut Menpora Amali, Presiden Joko Widodo memberikan perintah langsung kepada Menteri PUPR pasca tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Baca juga : Selundupkan 3 Ular Piton Di Celana

"Khusus untuk Kanjuruhan ini ada perintah lebih lanjut lagi yang akan disampaikan oleh Pak Menteri PUPR. Jadi, sekali lagi kedatangan kami kali ini dalam rangka melihat kondisi stadion dan juga apa yang akan dilakukan selanjutnya," tambah Menpora Amali.

Di kesempatan yang sama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan, pihaknya akan melakukan audit stadion-stadion yang digunakan untuk kompetisi profesional atas arahan Presiden Jokowi.

Baca juga : Polri Bidik Perusak Di Luar Stadion Kanjuruhan Malang

"Kami turut berbela sungkawa atas korban Stadion Kanjuruhan ini. Benar yang disampaikan Pak Menpora tadi, bahwa Presiden memerintah kami untuk dilakukan audit tekhnis, evaluasi teknis tentang Kanjuruhan ini dan stadion-stadion lain yang digunakan untuk Liga 1,2 dan 3 yang memiliki banyak supporter," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.