Dark/Light Mode

Liga 1 Berhenti, Gaspar Jalin Chemistry Dengan Skuad Borneo FC

Kamis, 13 Oktober 2022 17:56 WIB
Pelatih Kepala Borneo FC, Andre Gaspar. (Foto : Borneofc)
Pelatih Kepala Borneo FC, Andre Gaspar. (Foto : Borneofc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dihentikannya kompetisi Liga 1, jadi kesempatan pelatih anyar Borneo FC, Andre Gaspar mengenal lebih jauh para pemain berjuluk Pesut Etam itu.

Borneo FC resmi menunjuk Andre Gaspar sebagai pelatih anyar tim pada Selasa (27/9/2022). Manajemen Borneo FC menugaskan Andre Gaspar untuk menggantikan peran Milomir Seslija yang dipecat akhir pekan lalu.

Fajar Faturrahman, pemain muda Borneo FC mengaku sejak Gaspar dipercaya menjadi pelatih kepala dua hari jelang melawan Madura United (1/10) lalu, tak ada kendala dalam hal adaptasi dan komunikasi. 

Baca juga : Liga 1 Berhenti, Alberto Goncalves Fokus Jaga Kebugaran

"Sejauh ini semua berjalan baik di sesi latihan, bahasa juga saya pikir tidak ada kendala, karena ada asisten dan penerjemah juga yang membantu mendeliver apa yang diucapkan pelatih," ujar Fajar.

Menurut Fajar, di saat seperti ini menjadi momen bagus bagi dirinya dan seluruh pemain memahami apa yang diinginkan Gaspar. Artinya, taktik dan skema yang akan diterapkan di pertandingan, bisa lebih dipahami saat latihan saat kompetisi dihentikan.

Baca juga : Liga 1 Berhenti, Pesut Etam Evaluasi Total Kelemahan

“Waktu kami mengenal dan memahami taktik dan strategi pelatih baru kini lebih lama,” sambungnya.

Menjaga ritme dalam tim menurut Fajar menjadi sangat penting saat ini. Apalagi Borneo FC tengah berada di puncak klasemen. 

Baca juga : Liga 1 Berhenti, Borneo FC Libur Sepekan

“Berada di posisi peringkat pertama seperti sekarang bukan membuat kami harus berleha-leha untuk tidak meningkatkan kemampuan diri dan tim. Kalau kami menjalaninya dengan santai, tim-tim lain akan mendongkel kami di posisi saat ini,” ujarnya.

Seandainya kompetisi tak dihentikan seperti sekarang, Borneo FC dijadwalkan bertemu Persija Jakarta. Jelas bukan pertandingan mudah. Sebab Persija juga punya peluang menggusur posisi Borneo FC di puncak klasemen. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.