Dark/Light Mode

Pensiun, Adebayo Akinfenwa Fokus Jadi Pegulat

Minggu, 16 Oktober 2022 06:12 WIB
Adebayo Akinfenwa. (Foto : Ist)
Adebayo Akinfenwa. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pernah dengar pesepakbola bernama Adebayo Akinfenwa? Dia pemain yang pernah digelari sebagai pesepakbola terkuat dunia berkat postur tubuhnya yang besar dan berotot.

Tapi, Adebayo Akinfenwa sudah resmi gantung sepatu dari dunia sepak bola sekitar lima bulan lalu. Pria 40 tahun itu menyudahi kariernya sebagai pemain di klub divisi ketiga Inggris Wycombe Wanderers.

Namun, menurut laporan The Sun, kemarin, Adebayo belum mau berhenti begitu saja dari dunia olahraga. Dia bertekad terjun ke ajang olahraga gulat profesional.

Baca juga : Ketua Dewan Adat Tak Akui Enembe Kepala Suku Besar Papua

“Saya cukup beruntung melakukan hal yang saya cintai selama 22 tahun. Tapi itu sebuah profesi. Ketika pensiun, hadir kebebasan dan pengalaman. Hal itu senantiasa ada di dalam benak saya karena kecintaan saya akan gulat,” kata Adebayo.

Laporan itu juga menyebut, Adebayo akan melakoni debut gulat profesionalnya bersama PROGRESS Wrestling pada 23 Oktober mendatang. Dia pun sudah menempa diri untuk bersiap.

“Saya tidak akan bohong, itu sungguh berat. Siapapun yang melihat saya main bola pasti tahu saya butuh waktu untuk membangkitkan diri ketika jatuh, dan saya perlu waktu lebih lama untuk bangkit di gulat,” katanya.

Baca juga : Liga 1 Berhenti, Alberto Goncalves Fokus Jaga Kebugaran

“Latihan adalah latihan, tapi ada hal-hal di tubuh yang tetap terasa sakit. Biasanya saya yang menjatuhkan orang lain tapi kini saya jadi lebih sering dijatuhkan,” tutur Adebayo.

Dalam kariernya di dunia sepak bola, Adebayo mencuri perhatian lewat figurnya yang tinggi kekar. Sosok kelahiran Inggris ini tercatat punya tinggi 1,85 meter dan berat 102 kg.

Sebelum bergabung ke Wycombe Wanderers, Adebayo sempat memperkuat AFC Wimbledon.

Baca juga : Peringatan HSP Ke-94, Menpora Minta Nggak Cuma Jadi Serimonial

Sedangkan klub-klub lain yang pernah diperkuat Adebayo adalah Barry Town, Boston United, Leyton Orient, Rushden & Diamonds, Doncaster Rovers, Torquay United, Swansea City, Millwall, Northampton Town (2 periode), dan Gillingham (2 periode). Oleh suporter dia diberi julukan The Beast. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.