Dark/Light Mode

Liga Inggris

Malam Ini, Erling Haaland Bakal Jadi Mimpi Liverpool

Minggu, 16 Oktober 2022 13:12 WIB
Striker Erling Haaland bakal jadi ancaman Liverpool. (Foto : Ist)
Striker Erling Haaland bakal jadi ancaman Liverpool. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, (16/10) pukul 22.30 WIB, duel Liverpool vs Manchester City bakal menjadi salah satu sajian seru pada pekan ke-11 Liga Inggris 2022-23. Man City dijagokan menang.

Manchester City diunggulkan karena tengah dalam kepercayaan diri berlipat. Pasalnya, mereka berada dalam tren positif berkat catatan tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

The Cityzens hanya berselisih satu poin dengan Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris.  

Baca juga : Klasemen Liga Inggris Usai Spurs Hajar Everton 2-0

Erling Haaland yang tengah bersinar diprediksi bakal jadi ancaman Liverpool. Hingga saat ini, bersama Manchester City, pemain berdarah Norwegia ini telah mencetak 15 gol dalam sembilan pertandingan Liga Inggris musim 2022/2023.

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk, mengakui sosok Erling Haaland bakal jadi mimpi buruk semua pemain bertahan di dunia. Virgil Van Dijk pernah bersua dengan Erling Haaland yang berseragam Man City pada final Community Shield, 30 Agustus 2022 lalu.

The Reds, julukan Liverpool, menang 3-1 saat itu. Erling Haaland main 90 menit, begitu juga dengan Van Dijk. Haaland tak mencetak gol, tetapi Van Dijk merasakan sesuatu yang berbahaya dalam diri striker asal Norwegia tersebut.

Baca juga : Man United Vs Omonia, Setan Merah Nggak Bakal Kasih Ampun

"Saya ingat banyak orang mengkritik dia setelah laga di Community Shield," ungkap bek asal Belanda itu dikutip gianlucadimarzio.com. "Setelah pertandingan itu saya sadar, 'anak ini akan menjadi mimpi buruk untuk semua pemain bertahan'," ungkap dia.

Sebaliknya, Liverpool sedang loyo. Si Merah tampil mengecewakan di Premier League dan saat ini duduk di peringkat ke-11 karena baru berhasil meraih dua kemenangan musim ini. 

Apalagi, terdapat enam pemain Liverpool yang tidak bisa tampil di laga nanti. Hal tersebut menjadi salah satu alasan di balik penampilan mengecewakan The Reds di liga musim ini.

Baca juga : Man United Bekuk Everton, Ronaldo Gacor Lagi

Dua pemain belakang Liverpool, Joel Matip dan Trent Alexander-Arnold sudah dipastikan tak akan bisa bermain dalam laga itu. Mereka mengalami cedera saat Liverpool dikalahkan Arsenal pada pekan lalu.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.