Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jual Griezmann Ke Atletico, Barca Kapok Beli Pemain Mahal

Selasa, 11 Oktober 2022 06:31 WIB
Striker Antoine Griezmann. (Foto : Ist)
Striker Antoine Griezmann. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan tak mau lagi belanja pemain mahal. Tim Catalan itu memilih memboyong pemain gratisan pada bursa transfer mendatang, meski telah berhasil menjual bomber Antoine Griezmann ke Atletico Madrid.

Kepastian penjualan Antoine Griezmann ke mantan klubnya Atletico Madrid diungkap Wakil Presiden Barcelona, Mateu Alemany, seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

Menurut dia, kesepakatan penjualan Griezmann sudah hampir selesai pekan ini. Pelepasan pemain asal Prancis tersebut disebutnya karena berdasarkan faktor gaji, karena saat ini Barca tengah berupaya mengirit anggaran.

“Sudah sangat dekat pada pekan ini dan saya pikir, menurut saya, itu penting karena kami mengambil gaji pemain yang lebih prioritas,” ucap Alemany.

Baca juga : Polri: Berdasarkan Keterangan Ahli, Gas Air Mata Tak Mematikan

Kesepakatan pembelian Antoine Griezmann antara Barcelona dan Atletico Madrid memang bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, Atletico Madrid sempat tidak mau menebus klausul pembelian wajib bersyarat yang diajukan oleh Barcelona.

Hal itu dikarenakan Atletico Madrid wajib membeli Griezmann dengan biaya 40 juta euro (sekitar Rp595 miliar) apabila memenuhi syarat tertentu.

Syarat yang harus dipenuhi adalah Atletico Madrid akan membeli Griezmann apabila memainkannya dalam lebih dari 50 persen total laga Los Rojiblancos musim 2022-2023.

Atletico Madrid akhirnya melakukan trik kotor dengan memainkan Griezmann hanya pada 30 menit akhir pertandingan guna menghindari syarat yang dibebani ke mereka itu. Namun, berkat kesepakatan yang tercapai antara kedua klub, Atletico Madrid hanya perlu membayar jasa Griezmann sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp298 miliar.

Baca juga : Ini 6 Fakta Perkembangan Terbaru Iran, Pasca Kematian Mahsa Amini

Keputusan Barcelona untuk menjual Griezmann ternyata tidak lepas dari strategi transfer yang ingin diterapkan oleh Barcelona. Masih menurut laporan yang sama, Alemany menyebut kalau Barcelona akan melakukan strategi yang sama pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Barcelona akan berfokus merekrut pemain-pemain gratisan dari klub lain. Selain itu, juga akan memperbarui kontrak para pemain muda dan memotong kontrak para pemain veteran.

“Kami telah fokus pada memperbarui kontrak pemain muda dan memotong kontrak untuk pemain veteran,” kata Alemany melanjutkan.

“Selain itu, kami akan fokus pada pemain bebas transfer. Tahun ini kami telah melakukannya dengan mendatangkan Kessie, Christensen, Marcos Alonso dan Bellerín, dan masih banyak lagi yang akan datang,” tutur Alemany.

Baca juga : Jelang Kualifikasi Piala AFC U-17, Bima Sakti Kuatkan Mental Pemain

Sejauh ini, masih ada belum kabar soal pemain mana yang akan dibawa oleh Barcelona pada musim panas 2023 mendatang. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.