Dark/Light Mode

Hasil Liga Spanyol: Barca Tetap Teratas, Bilbao Naik Peringkat

Minggu, 18 September 2022 06:21 WIB
Selebrasi Robert Lewandowski. (Foto : Ist)
Selebrasi Robert Lewandowski. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona kembali mengamankan puncak klasemen berkat brace Robert Lewandowski. Athletic Bilbao, Mallorca dan Valencia juga meraih kemenangan pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (18/9) dini hari WIB.

Barca meraih kemenangan mudah 3-0 saat menjamu Elche dalam pertandingan pekan ke-6 Liga Spanyol di Spotify Camp Nou. Robert Lewandowski mencetak doa gol dalam pertandingan itu, sedangkan satu gol lainnya bagi Barcelona disumbangkan oleh Memphis Depay.

Kemenangan itu mengantarkan Barcelona ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 16 poin dari enam pertandingan. Sedang Elche masih berada di dasar klasemen dengan baru mengoleksi satu poin.

Baca juga : Nelayan Kian Sulit Melaut

Laga lain, Athletic Bilbao menyelamatkan tiga poin di kandang sendiri  dan masuk peringkat tiga klasemen Liga Spanyol setelah menyudahi drama lima gol melawan Rayo Vallecano dengan skor 3-2.

Rayo Vallecano unggul lebih dulu lewat gol Oscar Trejo pada menit kelima, tetapi sembilan menit kemudian Bilbao membalas lewat Inaki Williams.

Pada menit ke-28, Oihan Sancet membuat Bilbao berbalik unggul 2-1 yang lima menit kemudian diperbesar oleh gol Nico Williams sebelum Radamel Falcao membalaskan satu gol pada menit ke-80.

Baca juga : Liga Europa, Setan Merah Jeblok Di Awal

Kemenangan lebih meyakinkan dibuat oleh Valencia setelah menyudahi sepuluh pemain Celta Vigo dengan 3-0.

Samu Castillejo membuka keran gol Valencia pada menit ke-37. Pada 13 menit pertama babak kedua Celta kehilangan satu pemain setelah Franco Cervi diganjar kartu merah.

Kelebihan jumlah pemain ini dimanfaatkan betul oleh tuan rumah sampai kemudian mereka menciptakan lagi dua gol lewat Marcos de Sousa pada menit ke-82 dan Andre Almeida pada menit 90+3.

Baca juga : Pasar Tunggu Keputusan The Fed, Rupiah Naik Tipis

Kemenangan ini melesatkan Valencia ke delapan dengan sembilan poin, sedangkan Celta tertahan pada peringkat 12 dengan tujuh poin.

Di Stadion Visit Mallorca, tuan rumah Mallorca memetika kemenangan tipis 1-0 atas Almeria, yang menaikkan posisi Malloca ke urutan sembilan dengan 8 poin. Sebaliknya Almeria tertahan pada urutan 14 dengan 4 poin yang sama dengan empat tim lainnya.

Gol semata wayang penentu kemenangan Mallorca dicetak oleh Pablo Maffeo pada menit ke-25, demikian laman Antara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.