Dark/Light Mode

BP Jamsostek Serahkan Santunan JKK Rp 378 Juta Ke Karyawan Hotel Grand Sahid

Senin, 17 Oktober 2022 18:33 WIB
Penyerahan santunan JKK dari BP Jamsostek ke karyawan Hotel Grand Sahid Jaya. (Foto: Ist)
Penyerahan santunan JKK dari BP Jamsostek ke karyawan Hotel Grand Sahid Jaya. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Cabang Grha BP Jamsostek menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada ahli waris Agus Prandoyo karyawan Hotel Grand Sahid Jaya.

Nilai santunan JKK yang diberikan sebesar Rp 378.139.580. Santunan tersebut secara simbolis diberikan oleh Kepala Kantor Cabang Grha BP Jamsostek Achmad Fatoni didampingi Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi Eris Aprianto.

Turut hadir General Manager Hotel Grand Sahid Jaya Venny Artha Utama, Human Resources Manager Mira Octavia, dan Chief Accountant Sujimantoro.

Baca juga : BP Jamsostek Serahkan Santunan JKM Buat Anggota FKDM Kemanggisan

Achmad Fatoni menjelaskan, almarhum Agus Prandoyo merupakan karyawan Hotel Grand Sahid Jaya yang telah dilaporkan oleh pihak perusahaan meninggal dunia di tempat kerja.

"Petugas kami langsung melakukan koordinasi dan kronologis kejadian di TKP dari hasil  verifikasi kejadian dan para saksi rekan kerja, serta resume medis RS Murni Teguh Jakarta Pusat. Saudara Agus Prandoyo dinyatakan meninggal dunia pada pukul 20.30 WIB akibat serangan jantung," katanya di Jakarta, Senin (17/10).

Achmad Fatoni mengatakan, dari hasil kronologis kejadian dan resume medis korban dinyatakan meninggal dalam berkerja dan berhak mendapat manfaat program JKK berupa antara lain, Jaminan Pensiun Berkala Rp 726.600, pembayaran per bulan Rp 363.300, Jaminan Hari Tua Rp 4.892.980, Jaminan Kecelakaan Kerja  Rp 213.520.000, beasiswa Rp 159 juta, anak pertama Rp 78 juta, dan anak kedua Rp 81 juta yang akan diberikan secara bertahap sesuai jenjang pendidikan. Jadi, total santunan yang didapatkan sebesar Rp 378.139.580.

Baca juga : Yaqut Serahkan Bantuan Rp 1 M Ke Gereja Katedral

Ia berharap, santunan yang diperoleh bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan pendidikan putra-putrinya dan kesejahteraan hidup keluarga.

"Kehadiran BP Jamsostek ditengah masyarakat tentunya sangat bermanfaat untuk memberikan perlindungan terhadap risiko sosial yang sangat mungkin terjadi kepada siapa saja saat bekerja," jelasnya.

Sementara itu, General Manager PT. Hotel Grand Sahid Jaya Venny Artha Utama menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada BP Jamsostek Cabang Grha BPJamsostek yang telah berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk  perusahaan dan tenaga kerja. 

Baca juga : Hari Ini, Jokowi Sampaikan Santunan Rp 50 Juta Untuk Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan

"Santunan BP Jamsostek sangat bermanfaat untuk meringankan beban pendidikan dan kesejahteraan kehidupan keluarga almarhum," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.