Dark/Light Mode

Manchester United vs Tottenham 2-0

Setan Merah Incar Posisi Tiga Besar

Jumat, 21 Oktober 2022 07:00 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: AP).
Bruno Fernandes. (Foto: AP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Manchester United (MU) menembus tiga besar klasemen Liga Premier mulai terbuka. Setan Merah – julukan MU, sukses menumbangkan Tottenham Hotspur dua gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Premier di Old Trafford, dini hari kemarin.

Dua gol kemenangan MU atas Tottenham seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat aksi Fred dan Bruno Fernandes.

Berkat hasil ini, pasukan Erik ten Hag kini menduduki peringkat lima klasemen dengan perolehan poin 19. Sedangkan, Tottenham menempati peringkat ketiga dengan poin 23.

Untuk pertandingan ini, Pemain MU Bruno Fernandes terpilih menjadi pemain terbaik. Fernandes tampil apik pada laga ini. Selain menyumbang satu gol, gelandang asal Portugal itu juga tercatat menciptakan satu peluang emas dan satu golnya dianulir karena offside.

Baca juga : Setan Merah Terancam Mandul

Fernandes mencatatkan akurasi umpan hingga 93 persen. Dia mengirim operan kunci sebanyak sembilan kali, dan melepas sembilan umpan panjang akurat.

Fernandes tercatat melepas enam tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran. Dia juga berkontribusi dalam bertahan dengan melakukan dua tekel dan satu intersep.

Pelatih MU Erik ten Hag menilai, skuadnya tampil brilian ketika mengalahkan Tottenham. Dia sumringah, karena anak asuhnya mampu mengendalikan inisiatif permainan, tampil taktis dan agresif di area pertahanan lawan.

“Melawan Tottenham yang solid dan luar biasa, kami telah bermain dan tampil sangat baik. Ini penampilan brilian. Kami mencetak dua gol dan saya pikir kami seharusnya mencetak tiga atau empat gol,” kata Ten Hag.

Baca juga : Pertaruhan Nama Besar

Pelatih asal Belanda itu memuji skuad-nya yang layak memetik poin penuh berkat performa yang terjaga. MU menampilkan permainan transisi yang apik dan mampu menjaga kesabaran di setengah lapangan lawan untuk menghindari serangan balik cepat Tottenham.

The Lilywhites sebelum bertemu MU bahkan hanya kalah satu kali dalam 16 pertandingan sejak pertengahan April lalu.

“Saya senang dengan tim, itu kinerja tim yang terbaik sejauh musim ini. Anda dapat melihat hari ini bahwa kami berkembang. Kami semakin baik setiap saat di lapangan. Sangat menyenangkan melihat ini,” ujarnya.

Akhir pekan nanti, mereka akan bertemu Chelsea bertandang ke Stamford Brigde. Ten Hag mematok skuadnya harus memainkan penampilan yang sama apiknya di markas the Blues nanti.

Baca juga : Man United Vs Omonia, Setan Merah Nggak Bakal Kasih Ampun

Sedangkan Pelatih Tottenham Antonio Conte mengakui, timnya kesulitan dalam laga tersebut.

Menurutnya, dari sudut permainan, MU pantas menang. Mereka memainkan pertandingan sangat bagus. “Harus ada level yang lebih tinggi di tim. Kami perlu banyak berkembang dan berusaha lebih baik dari hari ini,” katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.