Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester United vs Tottenham

Setan Merah Terancam Mandul

Rabu, 19 Oktober 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel seru bakal tersaji di Stadion Old Trafford, dini hari nanti. Sang tuan rumah Manchester United (MU) akan menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris.

Kedua tim bakal tampil ngotot, karena wajib mendapatkan poin penuh. Setan Merah – julukan MU, berambisi memperbaiki penampilannya di musim ini, setelah tidak lolos ke Liga Champions. Salah satunya harus mendapatkan tiket Liga Champions yakni masuk empat besar.

Sedangkan, Tottentam Hotspur juga memiliki ambisi sama, yaitu ingin menggusur Arsenal dan Manchester City dari peringkat satu dan dua.

MU menempati posisi kelima dengan nilai 16, sedangkan Spurs diperingkat ketiga dengan nilai 23 atau terpaut empat poin dari Arsenal dan sama dengan City.

Baca juga : Momen Kebangkitan The Reds

Namun, jelang duel lawan Spurs, MU dirundung masalah, kesulitan mencetak gol. Pasalnya, dari dua laga terakhir hanya mampu memasukkan satu bola.

Pelatih MU Erik ten Hag menyadari pasukannya harus lebih tajam di depan gawang lawan saat menghadapi Tottenham di Old Trafford nanti.

Pada laga terakhir skuad Setan Merah hanya bermain imbang 0-0 melawan Newcastle. Mereka menyia-nyiakan beberapa peluang emas untuk memenangi pertandingan.

Kondisi yang tak kalah sukar juga dialami MU ketika mereka melawan Omonia di Liga Europa hanya mampu mencetak satu gol dari 34 percobaan. Jika digabungkan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya berhasil mencetak satu gol dari 49 tembakan mereka dari dua pertandingan.

Baca juga : Barca Terancam Kandas

“Tottenham dengan gaya permainan yang lebih oportunistik. Itu membutuhkan banyak tenaga bagi kami untuk menjaga tekanan kepada mereka,” ujar Ten Hag.

Berkaca dari rekor pertemuan musim lalu, MU sebenarnya bisa percaya diri karena menyapu bersih laga kandang maupun tandang. Meski begitu, Tottenham sepanjang 10 laga terakhir di liga juga punya catatan apik hanya kalah satu kali.

Christian Eriksen belum dipastikan tampil untuk melawan mantan klubnya itu. Eriksen sebelumnya sudah absen ketika laga melawan Newcastle karena sakit. Sementara, Scott McTominay bisa kembali tanpil setelah terbebas dari sanksi akumulasi kartu kuning.

“Dalam tim, dia (Eriksen) benar-benar berkontribusi saat ini. Saya tidak tahu apakah dia akan bisa dimainkan tapi saya harap begitu (bisa siap),” ucap Ten Hag.

Baca juga : Man United Vs Omonia, Setan Merah Nggak Bakal Kasih Ampun

Sementara, pasukan Antonio Conte kini tengah menikmati awal yang positif. Tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah di awal musim ini menjadi torehan terbaik The Lilywhites dalam 30 tahun terakhir.

Striker Tottenham Richarlison juga belum dipastikan tampil. Dia sempat mengalami cedera betis akhir prkan lalu namun setelah diperiksa lebih lanjut tak begitu serius. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.