Dark/Light Mode

Jika Dipecat Juventus

Allegri Mau Digantikan Conte

Jumat, 21 Oktober 2022 07:00 WIB
Massimiliano Allegri. (Foto: Net).
Massimiliano Allegri. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri masih dalam tekanan bakal dipecat karena Juve tidak kunjung tampil meyakinkan. Andai memang dilengserkan dari jabatannya, Antonio Conte dianggap sosok paling tepat menjadi penggantinya.

Eks bek Juventus Sergio Porrini percaya Antonio Conte adalah sosok ideal untuk memperbaiki performa Dusan Vlahovic dkk. Alasannya karena pernah berhasil mendatangkan prestasi buat mantan klub-klubnya seperti Chelsea dan Inter Milan, dia juga pernah membawa Juventus bangkit di masa lalu.

Pelatih asal Italia itu bahkan kini berhasil mendongkrak performa Tottenham Hotspur dengan konsisten di papan atas.

Baca juga : Jika Dipecat Juventus, Allegri Mau Digantikan Conte

“Semua orang berpikir, Max adalah orang yang tepat, tapi ketika banyak hal tidak berjalan dengan baik, maka si pelatih pantas dipertanyakan. Dia berselisih dengan beberapa pemain, tapi saya mengira tidak ada seorang pelatih pun yang bisa langsung menggantikan dia,” kata Porrini seperti dikutip dar Football-Italia, kemarin.

“Conte itu selalu adalah sebuah solusi ideal. Kemanapun dia pergi, segala hal berubah dalam hal yang positif. Ide-ide dia memotivasi setiap tim dan dia sedang menunjukkannya di Tottenham,” imbuhnya.

Selain Conte, Zinedine Zidane juga dianggapnya sebagai sosok yang layak menjadi Allegri. Tapi, dia masih berharap Allegri bisa mengubah situasi ini. “Sebenarnya saya masih belum mau memikirkan sosok cerdas yang akan membalikkan situasi di Juventus saat ini. Saya masih berharap Allegri bertahan walau kedua pelatih itu adalah sosok tepat untuk menggantikan Allegri,” paparnya.

Baca juga : Setan Merah Mau Bajak Ivan Toney

Rumor pencopotan Allegri dari kursi jabatannya tak lepas dari performa buruk Bianconeri sejak awal musim ini. Hanya lima kemenangan yang bisa diperoleh dalam 14 pertandingan pertama di seluruh kompetisi, dan sudah menderita lima kekalahan.

Juventus terdampar di papan tengah Liga Italia dengan selisih 10 poin dari pemimpin klasemen Napoli dan tujuh poin dari juara bertahan AC Milan di peringkat ketiga. Sedangkan di Liga Champions, si Nyonya Tua terancam kandas di fase grup menyusul tiga kekalahan dalam empat pertandingan pertama.

Juve sejauh ini masih percaya kepada pelatih yang pernah mempersembahkan lima Scudetto itu. Sekalipun desakan agar memecat Allegri terus terdengar di kalangan suporter. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.