Dewan Pers

Dark/Light Mode

Baru Dipecat Chelsea, Tuchel Diminati Bayern Munich

Rabu, 14 September 2022 06:34 WIB
Thomas Tuchel. (Foto : ist)
Thomas Tuchel. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks pelatih Chelsea Thomas Tuchel rupanya tidak butuh waktu lama untuk mencari klub baru. Pria asal Jerman itu langsung mendapatkan perhatian dari klub raksasa Eropa usai dipecat The Blues pertengahan pekan lalu.

Seperti dikutip dari BILD kemarin, Tuchel kini mulai dikaitkan dengan pintu Bayern Munich untuk menggantikan Julian Nagelsmann. Rentetan hasil imbang dipetik Bayern saat bentrok dengan Union Berlin, Borussia M’gladbach dan Stuttgart tiba-tiba membuat masa depan Nagelsmann jadi pertanyaan.

Berita Terkait : Tuchel Merasa Hancur

BILD membeberkan, para pemain The Bavarian tidak suka dengan sikap Nagelsmann yang menolak disalahkan atas rangkaian hasil kurang menyenangkan yang dituai tim belakangan ini.

Nagelsmann kekeh, para pemain bertanggung jawab atas hasil-hasil itu. Hal itu terungkap setelah Bayern ditahan Stuttgart 2-2. Naglesmann merasa para pemain patut disalahkan karena ketidakcermatan mereka yang menyebabkan kebobolan gol penyama kedudukan.

Berita Terkait : Tuchel Ditendang

Isu disharmoni antara pemain dan Naglesmann memantik spekulasi bergabungnya Tuchel ke Allianz setelah dia didepak Chelsea. Tuchel tentu punya pengalaman hebat di Bundesliga ketika menangani Mainz dan Dortmund.

Pria 49 tahun itu dikabarkan sangat berhasrat segera kembali ke dunia manajerial jika penawaran datang. Jika Bayern benar-benar mengambil langkah tegas, Tuchel berpeluang besar melanjutkan tongkat estafet kepelatihan di FC Hollywod. Pemecatan Tuchel memang sangat mengejutkan.

Berita Terkait : Putri Banyak Menunduk

Sebab, di bawah asuhan tangan dinginnya, Chelsea meraih tiga trofi besar selama 20 bulan ia menjabat di Stamford Bridge. Selain Trofi Premier League, trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub berhasil disumbangkan oleh mantan pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint Germain (PSG) tersebut.

Tapi, ia tampil mengecewakan di awal perjalanan Chelsea mengarungi musim 2022/23. Setelah dibantai Arsenal 4-0 di pramusim, Chelsea cuma mampu menang separuh dari enam lagadi Liga Primer Inggris, sebelum ditumbangkan Dinamo Zagreb di Liga Champions.