Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kejurnas Karate Tradisional Digelar Perdana, Perebutkan Piala Erick Thohir

Jumat, 21 Oktober 2022 17:57 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) edisi pertama yang bertajuk ‘Piala Erick Thohir’ di Gelora Pancasila, Surabaya 21-23 Oktober 2022.

Pada event akbar ini, peserta olahraga karate tradisional ini berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia. Ketua Umum INATKF Muchlas Rowie mengungkapkan para pegiat olahraga tradisional diharapkan mampu menunjukan prestasi terbaiknya pada ajang bergengsi perdana kali ini.

Tujuan digelarnya Kejurnas ini menurut Muhclas adalah untuk ajang pembinaan dan pembangunan mental dan karakter sesuai dengan Bushido atau "Jalan Ksatria".

Baca juga : Bahas Integrasi Transportasi, Heru Temui Menteri BUMN Erick Thohir

Sebanyak 17 kategori yang terdiri atas semua kelompok umur. Sedangkan untuk jenis perlombaan, Piala Erick Thohir akan mempertandingkan sebanyak 9 jenis perlombaan.

Mulai dari Perorangan, Kata Beregu, Kumite Perorangan, Kumite Beregu, Ko-Go Kumite, Fukugo, Enbu Berpasangan, Kobudo Beregu Campuran, selain itu Kata Perorangan untuk yang berkebutuhan khusus juga dilombakan.

Kejurnas kali ini juga dijadikan sarana pencarian bakat para atlet, pemenang terpilih akan diikutsertakan untuk mengikuti kejuaraan dunia karate tradisional ITKF “Slovenia 2022”.

Baca juga : Perhutani Dukung Target Net Zero Emission Dengan Perdagangan Karbon

INATKF sendiri merupakan anggota penuh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia sebagai lembaga resmi negara. Agenda Kejurnas ini ditetapkan pada tanggal 28 September 2020 dalam Rapat Kerja Nasional di Tangerang Selatan, Banten.

INATKF juga anggota penuh dari International Traditional Karate Federation (ITKF). Namun sejarah berdirinya INATKF tercatat tepat tanggal 7 Maret 2020 oleh para pendiri utama, Yakni Muchlas Rowie, dan BachtiarEffendy.

Terbentuknya INATKF ini diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam usaha memajukan masyarakat dan bangsa Indonesia yang sehat, kuat dan berjiwa besar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.