Dark/Light Mode

1.300 Hooligans Dilarang Nonton PD Ke Qatar

Senin, 24 Oktober 2022 05:42 WIB
Logo Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : Ist)
Logo Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang berlangsungnya Piala Dunia 2022 Qatar yang dijadwalkan dimulai pada 20 November mendatang, Pemerintah Inggris melarang sekitar 1.300 fans garis keras sepak bola Inggris (hooligans) untuk terbang ke Qatar.

Angka itu didapatkan dari catatan kriminal suporter sepak bola yang ada di pihak berwenang Inggris. Mereka ialah fans sepak bola yang kerap terlibat perkelahian dan kekerasan saat pertandingan sepak bola di Inggris.

Baca juga : Selundupkan 3 Ular Piton Di Celana

“Setiap pendukung yang sebelumnya telah menyebabkan masalah dan dianggap akan melakukannya lagi, kami tidak akan mengizinkan untuk bepergian ke Qatar,” kata Menteri Dalam Negeri Suella Braverman dikutip dari BBC, Sabtu (22/10).

“Kami tidak akan membiarkan perilaku minoritas pelanggar hukum menodai turnamen yang sudah dinantikan ini,” tegasnya.

Baca juga : 3 Kota Prancis Ini Boikot Piala Dunia Qatar 2022

Lebih lanjut Vraverman menjelaskan, para hooligans nantinya akan dipaksa untuk menyerahkan paspor mereka kepada pihak kepolisian Inggris. Mereka yang tidak mematuhi dan mencoba melakukan perjalanan ke Qatar dapat menghadapi hukuman enam bulan penjara dan denda tak terbatas.

Siapa pun yang terkena dampak yang ingin bepergian ke luar negeri selama Piala Dunia harus mendapatkan izin dan menjalani pemeriksaan menyeluruh. “Kekerasan, pelecehan, dan kekacauan tidak ditoleransi di sini, dan perilaku kriminal ini tidak akan ditoleransi di Piala Dunia, itulah sebabnya kami mengambil pendekatan tegas ini,” tukas Braverman. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.