Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Barcelona Hajar Bilbao 4-0, Dembele Jadi Bintang

Senin, 24 Oktober 2022 06:25 WIB
Ousmane Dembele. (Foto : ist)
Ousmane Dembele. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona kembali meraih tiga poin usai menang telak 4-0 saat menjamu Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol di Spotify Camp Nou, Barcelona, pada Senin (24/10) dini hari WIB.

Ousmane Dembele menjadi bintang El Barca dengan sumbangan satu gol dan tiga assist di laga itu. Tiga gol lainnya dicetak Sergi Roberto, Robert Lewandowski, dan Ferran Torres.

Raihan tiga poin ini membuat Barcelona menjaga jarak dengan Real Madrid di posisi kedua dengan koleksi 28 poin. Sedangkan Bilbao tertahan di peringkat ke-6 dengan 18 poin.

Baca juga : Getafe vs Athletic Bilbao, Momen Kembali Ke Jalur Kemenangan

“Kami baru melewati minggu yang sulit setelah kalah melawan Madrid, tetapi kami telah membentuk ulang diri kami sendiri dengan dua pertandingan bagus dan kami terus berjuang untuk posisi teratas di sini,” kata Kapten Sergio Busquets.

“Kami tampil dengan sangat kuat, karena kami tahu bahwa mereka adalah tim yang sangat intens dan kami ingin menyamai intensitas itu. Kami memiliki sepuluh menit sukses besar di depan gawang dan itu memudahkan kami untuk menguasai pertandingan."

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memuji Ousmane Dembele yang malam itu mencetak satu gol dan memberi tiga assist. Ia menyebut pemain berusia 25 tahun itu sebagai pembuat perbedaan.

Baca juga : Hasto: Biru Lepas Dari Pemerintahan

"Dia menjadi sorotan karena dia mengambil risiko dan itu seperti lemparan koin. Dia sangat termotivasi," kata Xavi kepada Movistar.

"Dia mengerti segalanya dengan baik. Dia di sini untuk membuat perbedaan dan dia mampu melakukan hal-hal ini."

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.