Dark/Light Mode

Barcelona vs Real Valladolid 4-0

Lewandowski Tebar Ancaman

Selasa, 30 Agustus 2022 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Melalui ujung tombak anyarnya, Robert Lewandowski, Barcelona mulai menebar ancaman. Barca kembali menunjukkan tuahnya, setelah menang telak 4-0 atas Real Valladolid di Stadion Camp Nou, dini hari kemarin.

Lewandowski sukses menunjukkan dirinya sebagai striker haus gol dan memberi warna baru bagi Barca. Pemain asal Polandia ini menyumbangkan dua gol, sama seperti pekan lalu ketika menang atas Real Sociedad.

Kali ini, Lewandowski kembali membuka keran gol Barca di menit ke-24 memanfaatkan umpan Raphinha. Gol kedua striker berusia 34 tahun itu di babak kedua dicetak secara apik dengan teknik backheel. Dua gol lainnya di laga itu turut disumbang oleh Pedri dan Sergi Roberto.

Baca juga : Barca-El Real Dominan, Lewandowski-Benzema Cetak Brace

Pelatih Barca Xavi Hernandez tidak sungkan-sungkan memuji penampilan Lewandowski yang tampil impresif.

“Memiliki Lewandowski di tim adalah berkah. Dia pemain yang luar biasa. Spektakuler, seorang pemimpin yang alami. Merupakan berkah memiliki dia bersama kami, itu luar biasa,” kata Xavi Hernandez.

Blaugrana pun kini mulai ‘panas’ setelah mengawali liga dengan hasil imbang tanpa gol di pekan pertama. Barca kemudian juga memasukkan empat gol ke gawang Real Sociedad di pekan kedua dan dua gol disumbangkan Lewandowski.

Baca juga : Menunggu Ledakan Catalan

Striker veteran itu selama dua pekan beruntun La Liga mencetak empat gol dan diprediksi akan menjadi penantang kuat di jajaran atas pencetak gol terbanyak. Lewandowski diperkirakan akan bersaing ketat dengan peraih gelar el Pichichi musim lalu Karim Benzema.

Xavi Hernandez mengakui kehadiran Lewandowski memberikan perbedaan besar bagi skuadnya tidak hanya secara tim tapi keseluruhan klub. “Dia seorang model, terlahir sebagai pekerja. Dia rendah hati, dia bekerja untuk tim, dia membantu staf pelatih, dia membuat perbedaan,” ujarnya.

Atas hasil ini, Barcelona sekarang naik ke peringkat ke posisi ketiga dan terpaut dua poin dari Real Madrid serta Real Betis yang sama-sama selalu meraih kemenangan di awal musim ini. Di laga lainnya, Real Madrid memetik kemenangan 3-1 ketika bertandang ke markas Espanyol. Bermain imbang 1-1 hingga penghujung laga, kemenangan Los Blancos baru muncul di akhir-akhir.

Baca juga : Lewandowski Jadi Sasaran

Karim Benzema mengunci tiga poin untuk Madrid lewat dua golnya di menit ke-88 dan menit ke-100. Dua gol itu pun menambah raihan golnya menjadi tiga gol dari tiga laga. Gol pembuka Madrid dicetak Vinicius Junior pada menit ke-12. Sedangkan, gol semata wayang kubu Espanyol dicetak Joselu.

Kemenangan ini menjaga rekor sempurna Madrid dari tiga laga awal Liga Spanyol musim ini. Mereka mendulang sembilan poin, sama seperti Real Betis. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.