Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Buka Turnamen Sepak Bola Piala Rektor Uncen 2022

Selasa, 25 Oktober 2022 05:13 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Ist)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Zainudin Amali membuka Turnamen Sepak bola Piala Rektor Universitas Cendrawasih atau Rektor Cup II tahun 2022 di Stadion Mahachandra, Kampus Uncen Atas, Perumnas III Waena, Papua.

"Dengan senantiasa mengharapkan ridho dan rahmat Tuhan Yaang Maha Esa, pada hari ini dengan resmi saya membuka Turnamen Sepakbola Piala Rektor atau Rektor Cup tahun 2022," kata Menpora Amali membuka turnamen yang mempertemukan kesebelasan dipertandingan pembuka antara Denfale Jayapura vs Uncen Papua FC, Senin (24/10) sore.

Baca juga : Pengamat: Erick Thohir Sukses Selamatkan Sepak Bola Indonesia

Menpora Amali mengaku, kehadirannya di Kampus Uncen untuk yang ketiga kalinya. Ia berharap Uncen menjadi kawah candradimukanya bagi atlet muda bertalenta.

"Terima kasih untuk ketiga kalinya saya datang ke Uncen. Dan hari ini selain ada kegiatan akademik juga ada kegiatan di lapangan. Semoga ini menjadi tempat pemanduan talenta-talenta bagi talenta terbaik di bidang sepakbola Papua," kata Menpora Amali didampingi Kabag Humas Indra Jayaatmaja.

Baca juga : Menpora Tegaskan Nasib Kompetisi Sepakbola Bergantung Rekomendasi Task force

"Dan sekali lagi ini sebagai tanda bahwa Uncen kita pilih sebagai sentra sesuai Perpres 86 tentang DBON. Semoga akan sukses kegiatannya dan kepada para peserta selamat bertanding. Junjung sportivitas, dan tentu persaudaraan dan persahabatan kalian semua," pesan Menpora Amali tegas.

Sebelumnya, Rektor Uncen Dr. Apolo Safanpo sampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora Amali yang ketiga kalinya dI bumi Papua. 

Baca juga : Himpunan Santri Bangkalan Dukung Ganjar Presiden 2024

"Atas nama keluarga besar Uncen kami sampaikan selamat datang di Papua. Ini merupakan kunjungan Bapak Menpora Amali yang ketiga kalinya. Beliau selalu respon permohonan surat kami ditengah kesibukan beliau," ujarnya pada acara yang dihadiri Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Wakil KONI Pusat Soedarmo dan Ketua KONI Papua Kenius Kagoya ini.

"Kepada para peserta saya ucapkan selamat bertanding. Semoga pertandingan ini akan menjadi manfaat bagi kita untuk olahraga prestasi dan pembinaan atlet sepakbola dan dapat berkontribusi menyumbangkan atlet di provinsi Papua maupun tingkat nasional. Semoga Tuhan memberikan hidayah kepada kita sekalian," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.