Dark/Light Mode

Ivar-Justin Nggak Sabar Dilatih Shin Tae Yong

Selasa, 25 Oktober 2022 12:32 WIB
Ivar Jenner (kanan) dan Justin Hubner, (Foto : PSSI)
Ivar Jenner (kanan) dan Justin Hubner, (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ivar Jenner dan Justin Hubner, dua calon pemain naturalisasi yang akan memperkuat tim U-20 Indonesia mengaku tak sabar mendapat bimbingan dari pelatih Shin Tae Yong.

"Kami sudah mendengar banyak dan melihat sepak bola Indonesia. Indonesia memiliki suporter yang banyak dan militan. Kami juga sudah tak sabar lagi untuk berlatih dengan coach Shin Tae-yong,” ujar Ivan saat berkunjung kantor PSSI untuk bertemu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca juga : Operasi Otak Sambil Mainkan Saksofon

.Ivar yang merupakan pemain tengah saat ini bermain untuk FC Utrecht. Sementara itu, Justin yang bernama lengkap Justin Quincy Hubner bermain di klub Wolverhampton Wenderers FC U-21.

Rencananya Ivar dan Justin akan menjalani proses tes kesehatan lengkap. Setelah itu kemudian berproses seperti calon pemain naturalisasi pada umumnya

Baca juga : Netizen Tak Sabar Tunggu Deklarasi Puan - Airlangga

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi niat kedua pemian asal Belanda guna membicarakan proses naturalisasi.

"Saya sudah mendengar keinginan dari dua calon pemain naturalisasi itu. Ivar dan Justin ingin bergabung bermain untuk Indonesia. Saya berharap proses keduanya nanti dapat berjalan lancar," kata Mochamad Iriawan.

Baca juga : FIFA Matchday, Klok Siap Jawab Kepercayaan Shin Tae Yong

Kualitas dua pemain calon naturalisasi ini memang sudah sesuai keinginan pelatih Shin Tae-yong yang dibutuhkan untuk menambah kekuatan Tim U-20 Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang. 

Tim U-20 saat ini berada di Turki untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus sejumlah uji coba. Selain di Turki, Garuda Nusantara juga akan menyambangi Spanyol dan pemusatan latihan di Eropa direncanakan berakhir pada 4 Desember mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.