Dark/Light Mode

Mental Pemain Arema Ngedrop Saat Ke Rumah Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 25 Oktober 2022 13:48 WIB
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Javier Roca mengungkapkan mental para pemain Arema FC sempat ngedrop saat berkunjung ke para rumah korban Tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Javier Roca mengatakan, mayoritas pemain mengalami trauma psikis pasca Tragedi Kanjuruhan karena untuk pertama kali mengalami kejadian yang memakan 134 korban suporter Aremania. Tak heran semua pemain merasa terpukul.

Baca juga : PLN Siapkan Listrik Tanpa Kedip Saat Pertemuan Parlemen OKI di Bandung

“Sebenarnya pemain asing atau lokal, mereka sama-sama belum pernah merasakan apa yang terjadi kemarin itu. Saya lebih bisa memahami mereka di waktu kita ke rumah-rumah korban. Mereka tampak lebih terpukul di situ, dengan situasi dan kondisi rumah atau keluarga korban. Di situ mereka lebih drop,” imbuhnya.

Skuad Singo Edan sudah berkumpul sejak pekan lalu, tepatnya Kamis (20/10/2022). Mereka sempat menjalani sesi kelas konseling bersama tim psikolog dari Universitas Indonesia.

Baca juga : Arema FC Kasih Beasiswa Anak Korban Kanjuruhan

Setelah itu, Roca membawa mereka berlatih di lapangan sejak Jumat (21/10/2022). Namun, Johan Farizi dan kawan-kawan masih dalam pendampingan tim psikolog.

“Mereka semua dengan psikolog. Di Arema itu tidak ada istilah pemain asing dan pemain lokal, karena ini semua pemain Arema. Mereka mendapatkan perlakuan dan perhatian yang sama,” kata Roca.

Baca juga : Polri: Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Belum Bersedia Ekshumasi

“Tapi, selama beberapa hari berlatih kembali ini, saya lihat mereka sudah mulai bersemangat.”

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.