Dark/Light Mode

Liga Champions

Chelsea-Dortmund Segel Tiket 16 Besar

Rabu, 26 Oktober 2022 06:09 WIB
Para pemain Chelsea usai lolos 16 besar Liga Champions. (Foto : ist)
Para pemain Chelsea usai lolos 16 besar Liga Champions. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea dan Borussia Dortmund memastikan tiket ke-16 besar di pentas Liga Champions pada matchday ke-5, Rabu (26/10) dini hari WIB.

Wakil Inggris, Chelsea menyegel tiket 16 besar Liga Champions usai menang tipis 2-1 atas RB Salzburg di matchday Grup E di Red Bull Arena.

Mateo Kovacic buat Chelsea unggul terlebih dahulu sebelum Junior Adamu menyamakan kedudukan bagi tuan rumah. Gol Kai Havertz menjadi penentu kemenangan The Blues di laga ini.

Baca juga : RB Salzburg Vs Chelsea: Fokus, Demi Berebut Kursi Panas

Tiga poin ini mengokohkan posisi Chelsea di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin. Sementara Salzburg berada di peringkat kedua dengan raihan enam poin.

Gol Chelsea baru tercipta pada menit ke-23. Bola serangan Chelsea dari sayap kanan gagal dihalau dengan sempurna oleh pemain Salzburg. Bola dikuasai Havertz di kotak penalti, tetapi tidak mendapat ruang tembak.

Bek Salzburg coba melepas tekel, tetapi bola mengarah ke Kovacic, yang langsung menyambar bola dengan sepakan kaki kirinya. Bola meluncur ke sisi kanan gawang tuan rumah. Skor 0-1 untuk Chelsea.

Baca juga : Ghana/Indah Dan Adnan/Nita Rebut Tiket 16 Besar

Junior Adamu tampil brilian di enit ke-48 menyamanakan kedudukan.  The Blues akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-64. Kali ini dari tendangan melengkung Kai Havertz dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang Salzburg tidak bisa dijangkau Kohn. Kedudukan menjadi 1-2.

Laga lain, Borussia Dortmund menahan imbang Manchester City dengan skor tanpa gol di matchday 5 Grup G Liga Champions di Signal Iduna Park.

Kedua tim mencatatkan beberapa peluang dalam pertandingan ini, tetapi mereka gagal mengubahnya menjadi gol. City juga sempat mendapat peluang mencetak gol dari penalti Riyad Mahrez tapi peluang itu digagalkan Gregor Kobel.

Baca juga : Ini 5 Klub Yang Sudah Segel Tiket 16 Besar

Dengan hasil tersebut, City berada di pucuk klasemen Grup G dengan raihan 11 angka dari lima laga.

Sementara itu Dortmund dipastikan menyusul City ke babak 16 besar. Dortmund saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi delapan angka dari jumlah pertandingan yang sama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.