Dark/Light Mode

Liga Champions

RB Salzburg Vs Chelsea: Fokus, Demi Berebut Kursi Panas

Selasa, 25 Oktober 2022 05:16 WIB
Para pemain Chelsea di pentas Liga Champions. (Foto : Ist)
Para pemain Chelsea di pentas Liga Champions. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - The Blues – julukkan Chelsea tidak mau larut dalam kesedihan, setelah ditahan imbang Manchester United 1-1 di Liga Premier. Padahal, Chelsea unggul dalam penguasaan bola.

Kini, tim besutan Graham Potter akan fokus di pentas Liga Champions. Chelsea akan bertandang ke Austria yakni menghadapi tim papan atas, RB Salzburg di Stadion Red Bull Arena, malam ini.

RB Salzburg tim papan atas Bundesliga Austria ini belum mengalami kekalahan sekalipun di liga domestik. Dengan perolehan 30 poin, RB Salzburg saat ini sedang menjadi pemuncak klasemen Bundesliga Autria.

Baca juga : Ini 5 Klub Yang Sudah Segel Tiket 16 Besar

Tapi, sayangnya di kompetisi Liga Champions, RB Salzburg masih kalah pamor yakni di posisi kedua di bawah Chelsea. Tiga kali imbang dan hanya sekali menang, memaksa RB Salzburg harus duduk diposisi runner up klasemen penyisihan Grup Liga Champions.

Catatan pertemuan kedua tim yang baru bertemu dua kali adalah Chelsea berhasil mengalahkan RB Salzburg dilaga tandang. Sedangkan RB Salzburg berhasil menahan imbang Chelsea dikandangnya.

Kini, keduanya akan berebut kemenangan agar lolos ke babak 16 besar. Manajer Chelsea, Graham Potter akan menggunakan strategi 3-4-2-1 pada pertandingan menghadapi tim tuan rumah.

Baca juga : Man United Vs Omonia, Setan Merah Nggak Bakal Kasih Ampun

Tiga penyerang Chelsea yang akan dipasang adalah Pierre Emerick Aubameyang, Mason Mount dan Raheem Sterling. Di posisi tengah ada Chilwell, Loftus –Cheek, Jorginho dan Azpilicueta. Empat bek siap menahan serangan RB Salzburg di antaranya Cucurella, Thiago Silva dan T Chalobah tetap menjadi andalan diposisi penjaga gawang.

Tentunya, Chelsea akan menjadi momok bagi tuan rumah RB Salzburg. Aubameyang akan menjadi juru gedor di lini depan Chelsea pada laga ini akan tampil prima.

“Kami tentu ingin memperbaiki permainan. Ternyata menguasai bola juga tidak cukup, kami harus membuahkan gol agar bisa menang,” kata Potter.

Baca juga : 2 Kali Dihajar Chelsea, Pioli Masih Pede I Rossoneri Lolos 16 Besar

Sementara itu, Matthias Jaissle pelatih RB Salzburg berhasil membawa timnya membawa kepuncak klasemen Liga Austria akan mengeluarkan skuat terbaiknya, jelang laga dengan Chelsea.

Junior Adamu penyerang tersubur RB Salzburg telah menyandang enam golnya. Formasi yang akan dipakai RB Salzburg 4-1-2-1-2 dengan Sesko dan Adamu sebagai penyerang.

Sucic sebagai AMF. Sedangkan diposisi pertahanan ada M Jaergaard, Gourna Douath dan Seiwald. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.