Dark/Light Mode

Bantai Maccabi Haifa 7-2 Di Liga Champions

Galtier Puas

Kamis, 27 Oktober 2022 07:00 WIB
Christophe Galtier. (Foto: Net).
Christophe Galtier. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Paris Saint Germain (PSG) sukses membantai Maccabi Haifa dengan skor 7-2 pada laga lanjutan babak kualifikas Liga Champions Grup H di Parc des Princes, dini hari kemarin. Kemenangan ini sekaligus memastikan Lionel Messi dkk melaju ke babak 16 besar.

Pelatih PSG, Christophe Galtier mengaku puas dengan capaian ini. Bahkan, dia mengaku serasa di surga, karena ketiga bintangnya yakni Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe, masing-masing sukses mencetak dua gol di laga itu. Satu gol tambahan untuk PSG berkat gol bunuh diri Sean Goldberg. Sedangkan dua gol tim tamu semua dicetak Abdoulaye Seck.

Baca juga : Barca Bakal Turun Kasta

Selain mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions, torehan angka penuh ini juga terus jaga rekor kemenangan 100 persen di fase grup. “Saya puas betul dengan hasil ini. Formasi 4-3-3 berjalan baik dan para pemain begitu menikmati tiap detik di lapangan. Itu sangatlah penting,” kata Galtier seperti dilansir dari situs resmi UEFA, kemarin.

Galtier menyebut, melatih PSG dengan tim bertabur bintang jadi kesempatan spesial baginya. Galtier dibuat takjub dengan skill para pemain dan bagaimana mereka bahu-membahu di lapangan. Rasanya, seperti serasa di surga.

Baca juga : Si Nyoya Tua Merana

“Tiga pemain fantastis kami di depan dapat mengekspresikan diri mereka sebaik mungkin. Menyenangkan rasanya melatih mereka dan melihat mereka bermain setiap hari. Bagi seorang pelatih, ini seperti di surga,” ungkapnya.

“Saya hanya harus menentukan siapa pemain tepat di belakang mereka supaya bisa mengalirkan bola. Yang terpenting, seluruh tim dapat bekerja dengan baik,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.