Dark/Light Mode

Pulang Ke Spanyol, Milla Pantau Latihan Mandiri Skuad Persib Secara Virtual

Kamis, 27 Oktober 2022 11:31 WIB
Latihan mandiri skuad Persib yang dipantau Luis Milla lewat aplikasi zoom. (Foto : Persib)
Latihan mandiri skuad Persib yang dipantau Luis Milla lewat aplikasi zoom. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski tengah pulang kampung ke Spanyol, pelatih Luis Milla tetap memantau latiahan mandiri anak asuhnya lewat aplikasi zoom. 

Para pemain Persib diharuskan menggelar latihan secara daring. Seluruh pemain mengikuti latihan melalui aplikasi Zoom dari kediamannya masing-masing. 

Menu latihan aerobik serta ketahanan fisik diberikan tim pelatih kepada Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan. Seluruh pemain tampak begitu antusias menjalani sesi latihan daring ini.

Memasuki pekan kedua libur, para pemain tampak merindukan suasana latihan bersama. Itu terlihat saat mereka saling menyapa hingga sedikit bergurau di sela-sela sesi berlatih. 

Baca juga : Amankan KTT G20, Korlantas Kirim Ratusan Personel Ke Bali

Suasana hangat pun tersaji dalam sesi latihan yang digelar pukul 14.40 WIB tersebut. Latihan usai pukul 15.45 WIB. 

Dalam sesi latihan kali ini tiga pemain harus absen. Ketiganya adalah, Beckham Putra Nugraha, Henhen Herdiana dan Erwin Ramdani. 

Ini merupakan yang pertama dari dua sesi latihan daring yang akan dijalani skuad Pangeran Biru. Sedangkan sesi latihan daring kedua akan digelar pada Jumat, 28 Oktober 2022 mendatang.

Sebelumnya, skuad Persib Bandung diliburkan selama dua pekan ke depan. Namun, masa libur tersebut mungkin akan diperpanjang. 

Baca juga : Sahabat Sandi Bagikan Ratusan Voucher Sembako Murah

"Saat ini Persib diliburkan 2-3 minggu. Pelatih Luis Milla juga pulang dulu ke negaranya, Spanyol. Nanti katanya akan ada latihan secara online," ungkap bos Persib, Umuh Muchtar. 

Latihan secara online, lanjut Umuh, tentunya tidak akan maksimal bagi semua pemain. Terlebih dalam membangun strategi dan taktik, termasuk tidak akan diketahui apa kesalahan pemain dalam proses latihan tersebut.

"Kalau untuk pelajaran (sekolah) mungkin bisa online, tapi kalau untuk latihan sepak bola rasanya pusing juga ya, kalau salah bagaimana ngasih tahunya," seloroh Umuh sambil tersenyum.

Maka itu, pengurus Persib berusia 74 tahun ini berharap agar kasus tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang segera tuntas, sehingga Liga 1 2022/2023 bisa kembali dilanjutkan.

Baca juga : Liburan Di Bali, Ezra Tetap Latihan Mandiri

"Saya juga berterimakasih kepada Bapak Presiden kita (Joko Widodo) yang sudah sangat baik. Bapak Presiden sangat memperhatikan karena tidak mungkin kalau sepak bola kita tidak ada," cetus Umuh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.