Dark/Light Mode

Milla Happy Ketahanan Fisik Skuad Persib Meningkat

Jumat, 14 Oktober 2022 10:28 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib asal Spanyol, Luis Milla merasa puas dengan peningkatan ketahanan fisik yang ditunjukkan Ciro Alves dan kawan-kawan.

Sejak menangani Persib beberapa waktu lalu, Luis Milla memang langsung melakukan pembenahan performa tim di berbagai aspek. Ketahanan fisik pemainnya menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan Milla.

“Saya pikir kondisi fisik pemain sekarang lebih baik. Tapi, kita tahu memang cukup sulit ketika melakukan permulaan di kompetisi. Setiap tim biasanya seperti itu,” ujar Milla.

Baca juga : Usai Libur, Milla Genjot Fisik Pemain Persib

Tak hanya soal itu, eks pelatih Tim Nasional Indonesia itu pun mengaku bangga dengan beberapa perkembangan positif yang diperlihatkan semua pemain.

“Sejauh ini saya lihat tim dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Ini tentunya sangat bagus. Tapi, kita harus melihat semua ini ketika kompetisi kembali dilanjutkan lagi,” pungkasnya.

Sejak Liga 1 berhenti, Milla memanfaatkan waktu dengan menggenjot fisik pemain. Semua pemain melahap porsi latihan ketahanan dan kekuatan fisik di Pusat Kebugaran Tweak Move. 

Baca juga : Kerja Sama Pendidikan Indonesia-Brunei Makin Meningkat

Menurut pelatih fisik, Carlos Grande Rodriguez, latihan ini sangat penting untuk menjaga kebugaran setiap pemain. Terlebih, saat ini kompetisi sedang memasuki masa jeda cukup panjang. 

“Seperti kita tahu, kami tidak punya waktu untuk mempersiapkan tim ini seperti persiapan pramusim. Sekarang, kami belum tahu kompetisi kapan dilanjutkan. Jadi, ini waktu yang tepat untuk meningkatkan ketahanan dan kualitas fisik pemain,” ujar Carlos.

Belum mendapatkan kabar soal kelanjutan kompetisi, Carlos mengatakan, dengan instruksi pelatih kepala, Luis Milla, ia telah merancang program untuk meningkatkan kualitas kebugaran pemain.

Baca juga : Legislator PKS Soroti Kelangkaan Vaksin Meningitis

“Latihan seperti ini (fitness) akan selalu menjadi program setiap pekannya. Kualitas fisik yang baik tentunya menjadi elemen yang sangat penting untuk tim, terutama dalam pertandingan,” tuntasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.