Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mudahkan Layanan Kesehatan, Kimia Farma Dan Bank Mandiri Perkuat Digitalisasi

Selasa, 4 Oktober 2022 21:16 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kimia Farma Tbk bersama Bank Mandiri bersinergi membangun bisnis yang sustainable. Hal ini dilakukan sebagai upaya memperkuat digitalisasi di lingkungan bisnis.

Proses digitalisasi Kimia Farma meliputi produk digital milik Kimia Farma yaitu Kimia Farma Mobile yang terintegrasi dengan aplikasi Livin’ by Mandiri, Kopra by Mandiri, Pelayanan Payment Point Online Bank (PPOB) di semua jaringan Apotek Kimia Farma, serta kerja sama penyediaan solusi value chain financing untuk ekosistem healthcare Kimia Farma.

Perwujudan kemitraan bisnis tersebut ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kimia Farma dengan Bank Mandiri di Jakarta, Selasa (4/10).

Baca juga : Moeldoko Pastikan Ketersediaan Bawang Merah Di Bima Aman

Penandatanganan kerja sama ini juga dihadiri oleh Direktur Utama Kimia Farma David Utama beserta Jajaran Direksi serta Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi bersama Direktur Treasury and Internasional Banking Bank Mandiri Panji Irawan.

“Melalui kerja sama ini, layanan yang berbasis mobile digital platform milik Kimia Farma yaitu Kimia Farma Mobile dan Livin’ by Mandiri, akan menjadi platform andalan setiap masyarakat Indonesia dalam mengakses layanan kesehatan,” ujar Direktur Utama Kimia Farma David Utama, Selasa (4/10).

Kimia Farma Mobile nantinya akan dapat diakses melalui Livin’ di fitur Sukha, sehingga akan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk lebih mudah memenuhi kebutuhan produk dan layanan kesehatan sehari-hari, mempermudah bertransaksi serta mempermudah pembayaran tanpa perlu berpindah ke aplikasi lain dengan menerapkan konsep “one stop solution for all your lifestyle”.

Baca juga : 400 Masyarakat Flores Timur Dan Sikka Belajar Literasi Digital

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan upaya percepatan transformasi bisnis, peningkatan kualitas serta perluasan layanan dan produk merupakan fokus utama perseroan dalam menghadirkan solusi perbankan bagi perusahaan dan ekosistemnya melalui Kopra by Mandiri, antara lain dengan solusi cash management dan value chain financing.

"Kerja sama ini menjadi wujud konsistensi kedua belah pihak, untuk saling mendukung dalam memberikan manfaat dan layanan terbaik kepada masyarakat lewat penyediaan layanan yang dapat diakses secara mudah, cepat dan aman," ujar Darmawan.

Lebih lanjut, David mengatakan, kolaborasi ini juga akan mengintegrasikan 7 Solutions Kimia Farma Apotek dengan Kopra by Mandiri sebagai layanan wholesale digital single access. Dalam hal ini, Kopra sebagai pusat transaksi finansial korporasi secara end-to-end akan mendukung 7 Solutions Kimia Farma Apotek sebagai digital platform yang mengintegrasikan ekosistem healthcare seluruh Indonesia.

Baca juga : Usut Kerusuhan Di Stadion Kanjuruhan, Komnas HAM Bakal Kirim Tim Investigasi

Ke depan, kolaborasi Kimia Farma dan Bank Mandiri juga akan mempermudah Kimia Farma dalam setiap pelayanan di offline store Kimia Farma Apotek.

Layanan Mandiri Payment Point Online Banking, dimana melalui solusi ini, setiap offline store Kimia Farma Apotek di seluruh Indonesia akan terkoneksi dengan mudah secara online dan realtime sehingga setiap data transaksi dapat diakses dengan mudah dan akurat.

David menambahkan bahwa sinergi ini menjadi wujud komitmen antar BUMN untuk menciptakan layanan komprehensif, terintegrasi dalam satu aplikasi dengan beragam layanan Kimia Farma dan Bank Mandiri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.