Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Setan Merah Berpeluang Lolos 16 Besar

Ronaldo Siap Bangkit

Sabtu, 29 Oktober 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) berpeluang lolos 16 besar Liga Europa, setelah menaklukkan Sheriff Tiraspol 3-0 pada lanjutan Grup E di Stadion Old Trafford, dini hari kemarin. Ini menjadi momen kebangkitan Cristiano Ronaldo.

Di laga tersebut, CR7 - julukan Cristiano Ronaldo, mencetak gol ketiga pada menit ke-81. Gol tersebut melengkapi gol pembuka dari Diogo Dalot (44’) dan Marcus Rashford (65’).

Karier Ronaldo di musim ini kurang moncer. Bahkan, mantan penyerang Juventus itu baru mencatatkan 781 menit bermain dari total 13 pertandingan dengan sumbangan tiga gol serta satu assist.

Baca juga : Kinerja BUMN Tokcer, Erick Happy, Pelaku Pasar Modal Senang

Pada musim lalu, Ronaldo menjadi bagian penting dari MU dengan mencatatkan 39 penampilan dan menyumbangkan 24 gol serta tiga assist di segala ajang.

Kebangkitan Ronaldo disanjung sang Pelatih Erik ten Hag. Menurutnya, penyerang asal Portugal itu layak mendapatkan tempat.

“Ya. Dia terus melaju dan tim terus menempatkan mereka di posisi yang tepat.. Dia tidak menyerah, saya pikir itulah seluruh kariernya, itu sebabnya dia mendapat hadiah,” ungkapnya.

Baca juga : Ke-16 Besar, Jojo Siap Lawan Rasa Lelah

Ten Hag mengatakan, wajar jika Ronaldo mendapatkan banyak tekanan belakangan ini, karena kurang tajamnya mantan pemain Real Madrid tersebut pada musim ini.

Pelatih asal Belanda itu menilai, Ronaldo mampu mengatasi hal itu dan dia yakin, pemain berusia 37 tahun ini bisa kembali ke performa terbaiknya seperti sebelumnya. “Dia lapar. Dia bermain dengan hasrat dan ingin mencetak gol sebanyak mungkin.

Dia harus banyak berinvestasi, dan tim harus menempatkannya di posisi yang tepat,” terang Ten Hag.

Baca juga : Presiden Serahkan Bantuan Rp 1,2 Juta di Pasar Muntok Bangka Barat

Bahkan, Ten Hag menebar ancaman kepada para rival MU di Liga Europa terkait keberhasilan Ronaldo mencetak gol.

“Dia membutuhkan gol, dan saya yakin dia akan mendapatkan lebih banyak gol pada laga-laga selanjutnya,” kata Ten Hag.

Setan Merah - julukan MU, sangat dominan dalam pertandingan tersebut. Mereka mampu melakukan penguasaan bola hingga 75 persen dan melepas tembakan ke gawang lawan sebanyak 10 kali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.