Dark/Light Mode

Ketemu Jakmania, DPR Pastikan Ikut Awasi Penegakan Hukum Tragedi Kanjuruhan

Sabtu, 29 Oktober 2022 12:00 WIB
Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Ist)
Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad memastikan pihaknya akan mengawasi penyidikan kasus Tragedi Kanjuruhan.

Hal itu diutarakan oleh Pengurus Pusat (PP) The Jakmania setelah melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua DPRI RI, Sufmi Dasco Ahmad, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/10).

Baca juga : Kerek Literasi Dan Inklusi Keuangan, OJK Dukung FinExpo

Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno mengungkapkan, Sufmi Dasco Ahmad berkomitmen untuk mengungkap Tragedi Kanjuruhan. Tak hanya itu, Diky juga membeberkan agar adanya perbaikan dalam tata kelola sepak bola di tanah air.

"Setelah bertemu pimpinan DPR RI bapak Sufmi Dasco Ahmad responnya baik sekali. Berjanji akan mengawasi kasus tragedi kanjuruhan dan juga akan melakukan pembenahan tata kelola sepak bola tanah air melalui mitra kerja di DPR RI," kata Soemarno usai bertemu Sufmi Dasco Ahmad.

Baca juga : Presiden Persija Minta Gugus Tugas Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Tak hanya itu, Soemarno juga menyebut, DPR berpihak kepada para korban dalam mengawasi penyidikan kasus tragedi Kanjuruhan.

"Kami menyampaikan bahwa DPR sebagai Dewan Perwakilan Rakyat harus berpihak kepada Rakyat, berpihak kepada para korban," ucapnya.

Baca juga : Mental Pemain Arema Ngedrop Saat Ke Rumah Korban Tragedi Kanjuruhan

Selain itu, Dicky juga mengungkapkan kepada Sufmi Dasco Ahmad, selama di Malang, Diky Soemarno banyak mendapatkan informasi terbaru dan mendengarkan cerita dari Aremania.

"Kami ceritakan bagaimana kondisi terkini para Aremania dan Aremanita yang menjadi korban dari Tragedi Kanjuruhan. Dan berharap semoga DPR RI dapat berperan aktif dalam mengusut tuntas Tragedi Kanjuruhan dan ikut serta dalam memperbaiki Tata Kelola Sepak Bola di Indonesia," harap Diky Soemarno.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.