Dark/Light Mode

Liga Italia, Torino vs AC Milan

Momen Nostalgia Pobega

Minggu, 30 Oktober 2022 07:00 WIB
Tomasso Pobega. (Foto: Getty Images).
Tomasso Pobega. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan tak punya banyak waktu, merayakan kemenangan atas Dinamo Zagreb di Liga Champions. Milan sekarang beralih ke persiapan laga melawan Torino pada lanjutan giornata ke-12 Seri A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Olimpico, Turin, dini hari nanti.

Jelang laga ini, Milan mendapat modal kepercayaan diri. Mereka baru saja meraih hasil sangat memuaskan di Liga Champions. Pasukan Stefano Pioli itu memetik kemenangan empat gol tanpa balas atas Dinamo Zagreb.

Keempat gol itu masing-masing di kemas Matteo Gabbia, Rafael Leao, dan Olivier Giroud (penalti), serta bunuh diri pemain lawan. Kemenangan itu membuat peluang Milan lolos ke babak 16 besar tetap terjaga.

Baca juga : AC Milan Jaga Peluang, Madrid Keok, Juventus Tersingkir

Pada matchday terakhir pekan depan, Milan akan meladeni Salzburg di San Siro, di mana hanya perlu menghindari kekalahan untuk bisa menyusul Chelsea ke fase gugur.

Sebelum itu, Milan harus lebih dahulu menghadapi Torino di Serie A. Supaya bisa terus memepet pemimpin klasemen Napoli, Milan harus menang. Namun, di tengah misi mendapatkan tiga poin penuh, pelatih AC Milan Stefano Pioli harus cermat memilih pemain. Pasalnya, Milan juga harus menghadapi pertandingan penentuan di Liga Champions pertengahan pekan ini.

Laga kandang melawan RB Salzburg di Liga Champions pekan depan akan menentukan kelolosan Milan ke babak 16 besar. Di Liga Italia, Rossoneri secara meyakinkan menang telak atas AC Monza 4-1.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan-Inter Menang Besar

Dua kemenangan telak itu tentu cukup bisa membuat Rossoneri tampil percaya diri di Turin. Apalagi saat ini Torino masih terseok-seok musim ini. Tim racikan Ivan Juric itu tercecer di posisi ke-10 dengan mengantongi 14 poin. Lima pertandingan yang dilalui El Toro berakhir kurang apik.

Total 3 kekalahan, 1 kemenangan dan 1 hasil imbang jadi bekal Torino saat menjamu AC Milan. Satu pemain yang kemungkinan diturunkan Milan saat lawatan ke Torino adalah Tomasso Pobega.

Gelandang berusia 23 tahun itu musim lalu menjalani peminjaman di Torino dan akan menjadikan laga kali ini menjadi nostalgianya. Satu musim bersama Il Toro menjadikan Pobega lebih matang dalam permainan.

Baca juga : Segmentasi Konsumen Maksimalkan Penjualan

Di bawah komando Stefano Pioli, Pobega menjadi pilihan untuk menghiasi sektor Centrocampista (lapangan tengah) Rossoneri bersama Bennacer, Tonali hingga Bakayoko. Karena itu, di pertandingan nanti Pioli kemungkinan kuat akan menurunkan Pobega sejak menit awal.

Sebab, sang pelatih ingin memberikan rotasi pun waktu istirahat bagi kedua pemain tengah utama Sandro Tonali serta Ismael Bennacer. Pobega mengaku, tampil melawan bekas timnya tentu membuat perasaannya campur aduk. Sebab, dirinya pernah mengalami perjalanan karier menyenangkan karena mendapatkan banyak pelajaran dari klub sekota Juventus.

“Musim lalu bersama Torino menjadi periode bagus dalam perkembanganku. Kami akan bertemu Torino yang ingin menang. Tentu ini akan jadi partai yang menguras energi serta pikiran,” kata Pobega seperti dikutip dari TuttoSport, kemarin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.