Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia: Napoli Belum Goyah, AC Milan Mengekor

Senin, 17 Oktober 2022 06:23 WIB
Victor Osimhen. (Foto : Ist)
Victor Osimhen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Napoli sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen Serie A sementara, disusul AC Milan yang mendekati di peringkat ketiga usai laga Minggu (16/10) malam tadi WIB.

Napoli makin betah di puncak klasemen Serie A setelah menang 3-2 atas Bologna yang memperpanjang kemenangan berturut-turut mereka menjadi 10 pertandingan.

Victor Osimhen menjadi bintangnya. Dia memastikan mencetak gol pada menit ke-69 untuk mengamankan kemenangan Napoli yang belum terkalahkan dan sekaligus unggul dua poin di atas Atalanta di puncak klasemen Liga Italia dan AC Milan.

Ini adalah gol liga pertama yang dibuat striker Nigeria itu sejak Agustus setelah beberapa hari sebelumnya membawa timnya mengamankan tiket ke 16 besar Liga Champions di Naples kala melawan Ajax.

Baca juga : Liga 1 Belum Jelas, Borneo FC Liburan Pemain 10 Hari

"Bagi saya senantiasa penting bisa menciptakan gol di stadion ini karena suasananya benar-benar luar biasa,” kata Osimhen kepada DAZN seperti dikutip AFP.

"Saya senang bisa membantu tim dengan gol ini dan kemenangan ini, dan saya yakin kami akan terus memelihara momentum ini."

Sementara itu AC Milan menang 2-1 di kandang Verona yang membawa mereka naik ke urutan ketiga atau tiga poin di bawah Napoli.

Sandro Tonali mencetak gol kemenangan sang juara bertahan ketika waktu tinggal sembilan menit. Ini adalah gol pertamanya musim ini.

Baca juga : Panas Bumi Di Indonesia Berlimpah, Digadang Mampu Gantikan Energi Fosil

Verona memainkan pertandingan pertama mereka di bawah pelatih baru Salvatore Bocchetti yang dipromosikan dari tim yunior setelah Gabriele Cioffi dipecat.

Milan unggul lebih dulu pada menit kesembilan dari gol bunuh diri Miguel Veloso yang sepuluh menit kemudian disamakan Verona lewat gol Koray Gunter.

Verona nyaris menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya pada menit-menit akhir ketika kemelut di mulut gawang membuat Tommaso Pobega nyaris memberikan penalti karena handball.

Kekalahan kelima berturut-turut Verona ini membuat mereka tetap menghuni tiga terbawah atau dua poin di belakang Bologna.

Baca juga : Hasil Liga Europa: Man United Dan Arsenal Perkasa, AS Roma Tumbang

Dalam pertandingan Liga Italia lainnya pada hari yang sama, Lazio ditahan seri 0-0 oleh Udinese, sedangkan Spezia juga terpaksa mendapatkan satu poin di kandang sendiri usai ditahan imbang Cremonese 2-2.

Cremonese bahkan lebih dulu mencetak gol pada menit kedua lewat Cyriel Dessers yang 17 menit kemudian disamakan oleh M'Bala Nzola. Emil Holm lalu membawa Spezia berbalik unggul pada menit ke-22.

Tetapi pada babak kedua Charles Pickel menyelamatkan Cremonses dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-52.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.