Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia: AC Milan-Inter Menang Besar

Minggu, 23 Oktober 2022 05:28 WIB
Para pemain AC Milan di pentas seri A. (Foto : ist)
Para pemain AC Milan di pentas seri A. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa AC Milan menempel Napoli di puncak klasemen seri A, Liga Italia usai menang telak atas Monza. Inter Milan sukses mengalahkan Fiorentina.

AC Milan memetik kemenangan 4-1 atas Monza dalam pertandingan giornata ke-11 Serie A di San Siro, Milan pada Minggu (23/10) dini hari WIB.

Milan mengekor diperingkat kedua klasemen sementara seri A dengan 26 poin atau sama dengan Napoli. Namun Napoli unggul satu kali laga alias baru 10 kali bermain.

Brahim Diaz memborong dua gol dan masing-masing satu gol oleh Divock Origi dan Rafael Leao. Sementara Monza berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Filippo Ranocchia.

Berkat hasil ini, AC Milan menempel Napoli di puncak klasemen dengan raihan 26 poin dari 11 laga, sementara Monza tertahan di peringkat 14 dengan torehan 10 poin dari 11 laga.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: MU Imbang, Man City Menang, Liverpool Tumbang

Milan membuka keunggulan pada menit ke-16. Menerima umpan panjang dari kiper Ciprian Tatarusanu, Brahim Diaz melakukan solo run dari tengah lapangan.

Penyerang Spanyol itu berhasil merangsek masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan akhir untuk menjebol gawang Monza yang dijaga Michele Di Gregorio. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal 1-0 membuat Monza meningkatkan intensitas serangan. Mereka berhasil membuat dua peluang berbahaya sehingga Tatarusanu dipaksa membuat dua penyelamatan.

Asik menyerang, gawang Monza malah kemasukan untuk kedua kalinya pada menit ke-41. Mendapatkan umpan Divock Origo, Brahim Diaz yang berada di kotak penalti menahan bola sejenak sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Monza. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan AC Milan.

Gawang Monza kembali kebobolan pada menit ke-65. Kali ini giliran Divock Origi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menghujam menaklukkan Di Gregorio. AC Milan unggul 3-0 atas tim tamu.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Chelsea Imbang, Duo Merah Menang

Monza menolak untuk menyerah. Mereka terus menyerang Milan dan usaha mereka berbuah gol pada menit 70. Melalui skema tendangan bebas, Filippo Ranocchia mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Gol Ranocchia itu membuat Monza semakin bersemangat untuk menyerang. Namun, sang tamu kebobolan karena serangan balik.

Berawal dari Theo Hernandez yang berhasil merebut bola dari pemain Monza, ia kemudian mengirimkan umpan ke Rafael Leao dan tanpa kesulitan sang pemain pengganti menjebol gawang Monza. Skor berubah menjadi 4-1.

Sementara itu, drama tujuh gol terjadi di Stadio Artemio Franchi pada Minggu (23/10) dini hari WIB saat Inter Milan mengamankan skor 4-3 atas tuan rumah Fiorentina.

Di pekan ke-11 Serie A semalam, Inter memastikan kemenangannya di menit ke-95 melalui Henrikh Mkhitaryan.

Baca juga : Hasil La Liga: El Real Gusur Barcelona

Sebelum itu, tim tamu sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat Nicolo Barella (2') dan Lautaro Martinez (15'), dengan Fiorentina menyamakannya berkat penalti Arthur Cabral (33') dan Jonathan Ikone (60').

Martinez kemudian mencetak gol kedua di pertandingan ini dari titik putih pada menit ke-73, hanya saja itu disamakan lagi oleh Fiorentina berkat gol Luka Jovic (90').

Beruntung Mkhitaryan hadir sebagai pahlawan buat tim tamu menyusul golnya di lima menit memasuki masa injury time.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.