Dark/Light Mode

Klopp Yakin Nunez Jadi Pemain Top

Minggu, 30 Oktober 2022 07:11 WIB
Darwin Nunez. (Foto :Ist)
Darwin Nunez. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak pernah sekalipun meragukan skill yang dimiliki Darwin Nunez. Klopp yakin, pemain asal Uruguay itu bisa jadi pemain top di masa depan.

Nunez datang ke Liverpool atas permintaan Klopp saat musim panas lalu. Alasannya, ada penyegaran di lini serang. Anggaran yang dikeluarkan Liverpool untuk menebus Nunez dari Benfica tidak sedikit. Sebesar 80 juta Euro atau Rp 1,2 triliun.

Baca juga : Top, Menteri Basuki Jadi Pemimpin Terpopuler Media Digital 2022

Keberanian Liverpool menggelontorkan anggaran sebesar itu, tentu bukan tanpa alasan. Nunez diyakini bisa menjadi andalan baru Liverpool untuk mendulang gol. Nunez sempat tampil tajam dengan dua gol dan satu assist di dua partai resmi pertamanya.

Namun, kartu merah saat menghadapi Crystal Palace membuat proses adaptasi Nunez terhambat. Nunez pun dikritik habis oleh fans dan juga lawan, karena dianggap flop.

Baca juga : Taylor Swfit, Mantan Jadi Prajurit

Setelah sempat dua bulan puasa gol, Nunez tampil tajam dengan empat gol di lima laga terakhirnya, Pelan tapi pasti, Nunez mulai beradaptasi dengan gaya main Liverpool. Hal ini bikin Klopp puas karena penantiannya mulai terbayar.

Meski begitu, Klopp yakin Nunez bisa lebih baik lagi dan mencapai potensinya. “Tidak ada yang tahu (bakal sebagus apa dia), dia pun juga. Tidak ada yang tahu, dia punya potensi luar biasa dan bakal menyenangkan ke depannya. Tapi, dia harus tetap fit, harus bisa terus bermain. Dia sempat absen menghadapi Nottingham Forest pekan lalu,” kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Wong Jogja Dukung Ganjar Jadi Presiden RI 2024

Pria asal Jerman itu menjelaskan, Nunez salah satu pemain yang memiliki potensi luar biasa. Tidak cuma kecepatan, Nunez juga punya sikap luar biasa sebagai pemain yang bertipe pekerja keras. “Dia sedikit telat, kurang awas, orientasinya, dan banyak hal lagi. Tapi dia masih mungkin berkembang dan belajar,” tutupnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.