Dewan Pers

Dark/Light Mode

KPK OTT Hakim Agung, MA Nunggu Informasi Resmi

Kamis, 22 September 2022 17:58 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Semarang, sejak Rabu (21/9) malam. Kasus ini, disebut berkaitan dengan dugaan suap dalam penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA).

“Kami belum memperoleh informasi yang resmi. Oleh karena itu untuk memastikan kebenaran informasi itu kita tunggu penjelasan resmi dari KPK,” ujar Juru Bicara MA Andi Samsan Nganro, lewat pesan singkat, Kamis (22/9).

Berita Terkait : KPK OTT Hakim Agung, Terkait Suap Penanganan Perkara

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengakui menangkap Hakim Agujg dalam OTT yang digelar sejak Rabu (21/9) malam.

"KPK bersedih harus menangkap Hakim Agung. Kasus korupsi di lembaga peradilan ini sangat menyedihkan. KPK sangat prihatin," ujar Ghufron, lewat pesan singkat, Kamis (22/9).

Berita Terkait : Dibui 12 Tahun, Mantan PM Malaysia Nunggu Grasi Raja

Saat ini, para pihak yang diamankan telah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

"Untuk perkembangan lebih lanjut, segera akan kami sampaikan setelah seluruh kegiatan ini selesai dilakukan," tutur Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri. ■